Waspada
Waspada » 30 Ribu Bibit Pohon Untuk Lestarikan Hutan Mangrove Di Deliserdang 
Sumut

30 Ribu Bibit Pohon Untuk Lestarikan Hutan Mangrove Di Deliserdang 

DELISERDANG (Waspada): Mangrove atau hutan bakau mempunyai banyak manfaat bagi manusia maupun kehidupan alam di sekitaranya, seperti memberikan keseimbangan lingkungan, pencegahan abrasi dan erosi.
Untuk itu PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara International Kualanamu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan penanaman tiga puluh ribu bibit mangrove di Percut Seituan, Deliserdang.
Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II (Persero)  Kualanamu, Djodi Prasetyo mengatakan, program CSR berupa penanaman mangrove di Percut Sei Tuan Deliserdang merupakan program master piece Bandara Kualanamu yang harapannya bisa memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan dan dapat menciptakan ekosistem baru untuk  tumbuhan dan hewan khususnya  burung egret dan burung air lainnya.
Sehingga dapat mengurangi  migrasi atau pergerakan burung ke area bandara. Yang sebagaimana kita ketahui saat kawanan burung egret bermigrasi di area bandara dapat menjadi wild life hazard yang bisa membahayakan penerbangan.
Selain penanaman mangrove, penyerahan bantuan sebanyak lima puluh ribu (50.000) masker dalam rangka mendukung penyediaan APD berupa masker untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Deliserdang. “Penyerahan bantuan tersebut diserahkan kepada Pemkab Deliserdang yang diterima Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar,” paparnya.
Djodi menambahkan tanggungjawab sosial dan lingkungan atau CSR  tidak hanya mengenai kegiatan yang dilakukan perusahaan.
Di mana perusahaan ikut serta dalam pembangunan ekonomi masyarakat setempat, tetapi juga terkait kewajiban perusahaan dalam melestarikan lingkungan, pungkas Djodi. (a13/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2