Waspada
Waspada » 3.080 Vaksin Covid-19 Untuk Sidimpuan Dijemput Ke Medan
Headlines Sumut

3.080 Vaksin Covid-19 Untuk Sidimpuan Dijemput Ke Medan

WALI Kota Irsan Efendi Nasution dan Forkopimda melepas tim penjemput vaksin Sinovac ke Medan. Untuk Kota Padangsidimpuan jumlahnya 3.080 vaksin untuk dua dosis. 3.080 Vaksin Covid-19 Untuk Sidimpuan Dijemput Ke Medan. Waspada/Ist
WALI Kota Irsan Efendi Nasution dan Forkopimda melepas tim penjemput vaksin Sinovac ke Medan. Untuk Kota Padangsidimpuan jumlahnya 3.080 vaksin untuk dua dosis. 3.080 Vaksin Covid-19 Untuk Sidimpuan Dijemput Ke Medan. Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada); Sebanyak 3.080 dosis vaksin Sinovac untuk pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Padangsidimpuan dijemput dengan pengawalan Polisi ke Medan.

“Total 3.080 vaksin untuk dua dosis bagi 1.540 orang tenaga kesehatan (Nakes). Saat ini kami sedang di jalan menuju Medan,” kata Kadis Kesehatan Padangsidimpuan Sopian Subri, Selasa (2/2).

Tahap awal ini vaksin diperuntukkan bagi Nakes dan 10 pejabat publik. Direncanakan hari Kamis (4/2) depan vaksin itu sudah tiba di Sidimpuan. Selanjutnya dilakukan sosialiasai dan simulasi vaksinasi di semua Puskesmas.

Pada Selasa (9/2) dilakukan pencanangan dengan memaksin 10 orang unsur Forkopimda di halaman kantor Wali Kota Sidimpuan. Setelah itu vaksinasi kepada seluruh Nakes yang telah terdaftar lewat aplikasi.

Keberangkatan tim penjemput vaksin ke Dinkes Pemprov Sumatera Utara dilepas Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil ketua DPRD Rusydi Nasution dan Wakapolres Kompol Syahril Matondang.

Wali Kota Sidimpuan meminta kepada tim penjemput agar berhati-hati membawa vaksin. Sebab, vaksin ini tidak mudah untuk didapatkan, sehingga perlu kehati-hatian dalam memperlakukannya.

Kepada wartawan, Irsan menyebut vaksinasi terhadap pejabat publik dan Nakes nantinya merupakan yang pertama kalinya akan dilakukan di Sidimpuan. Nantinya diharap dapat meminimalisir penyebaran atau penularan Covid-19.

Ditanya kenapa harus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang didahulukan, kata Irsan, selain seperti itulah petunjuk teknisnya juga untuk menunjukkan kepada publik bahwa vaksin ini aman.

“Kemudian kenapa Nakes ? Karena merekalah petugas garda terdepan dalam pencegahan dan penanggulangan Copvid-19. Tentu mereka yang harus terlebih dahulu kita lindungi atau vaksinasi,” jelas Wali Kota Sidimpuan. (a05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2