290 Mahasiswa Dan Dosen IPTS Vaksin Tahap Pertama - Waspada

290 Mahasiswa Dan Dosen IPTS Vaksin Tahap Pertama

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) bekerjasama dengan Polres Padangsidimpuan lakukan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap pertama terhadap 290 mahasiswa dan dosen yang belum divaksin, Jumat (24/9).

Vaksinasi yang dilaksanakan di kampus IPTS, Jl Sutan Mohammad Arief, Padangsidimpuan diawali dengan vaksinasi tahap pertama terhadap unsur pimpinan, dosen dan pegawai di lingkungan IPTS disaksikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.

                                             

Rektor IPTS Drs.Mhd Nau Ritonga MM didampingi Kabag Humas IPTS Dr. Kasmudin Harahap MH mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di perguruan tinggi tersebut.

Mahasiswa IPTS antusias mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar IPTS bekerjasama dengan Polres Padangsidimpuan, Jumat (24/9).Waspada/ist.

Pelaksanaan vaksin tersebut, ucap Rektor IPTS, hanya ditujukan bagi pegawai, dosen dan mahasiswa yang belum divaksin karena sebagian diantaranya sudah divaksin, bahkan ada yang sudah tahap kedua.

Berdasarkan data petugas dari Dinas Kesehatan, jumlah pegawai, dosen dan mahasiswa yang divaksin sebanyak 290 orang. ”Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Polres Padangsidimpuan dan pihak terkait,” tuturnya.

Mengingat saat ini proses kuliah masih online, Rektor berharap kepada seluruh mahasiswa IPTS untuk segera mengikuti vaksinasi di daerah masing-masing karena tidak lama lagi PTM di masing-masing fakultas dan jurusan akan segera dimulai.

Menurutnya, vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah merupakan suatu ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Jika level PPKM di Padangsidimpuan naik kembali dari level 2 maka akan berimbas pada dunia pendidikan,” terangnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya tanpa kerjasama semua pihak maka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sulit dikendalikan.

Meskipun telah divaksin, Kapolres berharap agar protokol kesehatan pandemi Covid-19 tetap dipatuhi.(a39) .

Keterangan Foto Utama : Vaksinator (kanan) sedang menyuntikkan vaksin Covid -19 kepada salah seorang dosen IPTS, Jumat (24/9).Waspada/ist.

  • Bagikan