Waspada
Waspada » 258 Tanaman Ganja Siap Panen Berhasil Ditemukan
Sumut

258 Tanaman Ganja Siap Panen Berhasil Ditemukan

TANAH KARO(Waspada): Satres Narkoba Polres T. Karo bersama personil Polsek Tigapanah menemukan ratusan tanaman ganja siap panen, di Perladangan Juma Rabin Desa. Dokan Kecamatan Merek, Sabtu(17/10).

Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo didampingi Kasat Narkoba AKP Hendri D Tobing melalui Kasubag Humas Iptu Syaril Lubis kepada Waspada membenarkan penemuan ratusan tanaman ganja. Dalam pengungkapan di lokasi pertama sebanyak 74 tanaman dan di lokasi kedua 184 tanaman yang meliputi, batang, daun dan biji. Sementara identitas pemilik tanaman itu, sampai saat ini masih dalam penyelidikan, kata Syahril.

Dijelaskan Syahril, sebelum petugas menemukan dua lokasi yang ditanami ratusan pohon ganja. Beberapa waktu sebelumnya tim melakukan pengintaian di sekitar lokasi penemuan. Selain itu, petugas juga melaporkan ke Kadus III Desa. Dokan Ristian Tarigan, 42 dan tokoh adat setempat. Kepada petugas dirinya mengaku tidak mengetahui siapa yang dicurigai pemilik ratusan tanaman ganja.

Dikatakan Kadus, kalau lokasi penemuan yang ditanami pohon ganja ini, sudah cukup lama terabaikan dan lokasi ini jarang didatangi masyarakat. Sebab lokasi ini keberadaanya sangat jauh dari kampung, selain itu akses jalan menuju kesana juga harus melintasi rawa rawa.

Mendengar keterangan Kadus dan warga sekitar, tim selanjutnya segera membersihkan kedua lahan dengan cara mencabut satu persatu pohon ganja. Usai mengamankan ratusan tanaman ganja siap panen di dua lokasi ini. Selanjutnya petugas mengamankan ke Mako Satres Narkoba Polres T. Karo, papar Syahril.(c02/ )

Waspada/Ist

PETUGAS saat mencabut tanaman ganja yang meliputi batang, daun dan biji di lokasi penemuan.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2