Waspada
Waspada » 245 Sanggahan, 4.160 Orang Lulus Administrasi CASN
Sumut

245 Sanggahan, 4.160 Orang Lulus Administrasi CASN

Waspada/Ist

Hal itu diungkapkan Kadis Kominfo Kab Asahan Rahmat Hidayat Siregar (foto), saat dikonfirmasi Waspada, Senin (6/1), dia menjelaskan, hal itu dikarenakan kekeliruan pelamar, seperti yang kita terima jurusan Teknologi Informasi, namun pendaftar mengaploud jurusan Ilmu Komputer, sehingga mereka tidak lulus. Begitu juga terjadi kesalahan di dalam BKD, sehingga terjadi sanggahan sebanyak 245 pelamar. Namun yang lulus sebanyak tujuh orang.

“Ada kekeliruan dalam menyeleksi berkas yang dilakukan oleh BKD, dan setelah kita periksa berkas dari 245 sanggahan yang lulus tujuh orang,” jelas Hidayat.

Oleh sebab itu Hidayat memohon maaf atas kekeliruan ini, dikarenakan personil BKD sedikit sedangkan jumlah pelamar cukup banyak. Namun demikian dalam seleksi ini kita tetap mengedepankan transparan. Untuk pengumuman seleksi administrasi pada 12-16 Desember 2019, sedangkan sanggahan diberikan waktu 16-26 Desember 2019 Selanjutnya untuk uji seleksi kemampuan dasar (SKD) akan dilakukan 22-23 Maret 2020.

“Semua pelamar bisa mengecek dan mengikuti hasil seleksi, dan kita memberikan waktu sanggahan. Semua itu dilakukan secara profesional,” jelas Hidayat.

Hidayat juga mengatakan untuk CASN Pemkab Asahan menerima 120 formasi, dengan pembagian satu untuk tenaga kesehatan (dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin) sedangkan 119 orang untuk tenaga teknis.

“Dalam penerimaan CASN kita bekerja profesional, dan tetap mengedepankan transparansi,” jelas Hidayat. (a15/a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2