Waspada
Waspada » 221 desa di Palas Sudah Salurkan BLT
Sumut

221 desa di Palas Sudah Salurkan BLT

Ilustrasi
Ilustrasi

SIBUHUAN (Waspada): 221 desa dari 303 desa di kabupaten Padang Lawas (Palas) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari dana desa ( DD), sedang selebihnya sudah dalam proses pencairan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Padanglawas, Budiman Nasution kepada wartawan, Sabtu (30/5) mengatakan, bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hingga akhir Mei ini telah disalurkan kepada 15.552 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat untuk tahap awal.

Dikatakan sampai saat ini, tercatat 221 desa dari 303 desa se kabupaten Padang Lawas yang telah menyalurkan BLT atau sekitar 15.552 KK penerima manfaat.

Sedang untuk tahap kedua terdapat 13 desa atau 630 KK yang telah menyalurkan BLT DD. Dan jika dihitung BLT dana desa yang sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM) mencapai Rp.9,7 miliar lebih.

Sementara sisa desa yang belum menyalurkan BLT, dananya sudah ditransfer ke rekening masing-masing desa. Hanya menunggu proses administrasi dan veripikasi data keluarga penerima manfaat.

Selanjutnya kata Budiman, desa yang siap menyalurkan BLT ditandai selesainya musyawarah desa khusus, untuk menetapkan KPM yang layak menerima bantuan.

Bagaimanapun, hingga saat ini sekitar 99 persen desa telah menerima transfer dana desa, juga telah menggelar Musyawarah Desa Khusus. Sehingga dalam beberapa hari ini akan tersalurkan kepada keluarga penerima manfaat, katanya.( a30/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2