220 Siswa Asahan Ikut Seleksi Beasiswa Universitas Sampoerna - Waspada

220 Siswa Asahan Ikut Seleksi Beasiswa Universitas Sampoerna

  • Bagikan
Bupati Asahan Surya, memberi sambutan saat pembukaan ujian seleksi tahap awal beasiswa di Arizona University Amerika Kampus Sampoerna University Jakarta.Waspada/Ist
Bupati Asahan Surya, memberi sambutan saat pembukaan ujian seleksi tahap awal beasiswa di Arizona University Amerika Kampus Sampoerna University Jakarta.Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Sedikitnya 220 siswa SLTA yang ada di Asahan ikut seleksi tahap awal untuk berebut beasiswa dari Pemkab Asahan di Arizona University Amerika Kampus Sampoerna University Jakarta.

Bupati Asahan Surya, didampingi perwakilan Sompoerna Fundation Gina Gustam, saat membuka seleksi Beasiswa di SMA Negeri 1 Kisaran, Rabu (29/1), mengucapkan terimakasih kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerjasama bidang pendidikan dengan Pemkab Asahan.

Ini yang pertama di Sumut, dengan memberi kesempatan kepada putra putri Asahan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan.

Diharapkan dengan program ini siswa memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu karir para mahasiswa secara nasional maupun internasional setelah mereka lulus.

“Kita berharap para siswa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, dan bisa lulus seleksi dan belajar di Arizona University Amerika Kampus Sampoerna University,” jelas Surya.

Surya juga menjelaskan bahwa program study yang dibuka adalah Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

“Test ini dilakukan tanpa ada intervensi serta kecurangan didalamnya, ini murni dilakukan karena yang tim seleksi dari Sampoerna University,” jelas Surya.

Sedangkan Kadis Pendidikan Kab Asahan Sofyan saat dikonfirmasi Waspada menuturkan, 220 siswa adalah siswa Asahan, dan mereka akan mengikuti seleksi tahap awal test Diagnostic. Kemudian setelah lulus akan mengikuti ujian lanjutan.

“Dalam hal ini akan dilihat hasil ujian nilai tertinggi, dan selanjutnya akan dibina untuk mengangkuti ujian lanjutan,” jelas Sofyan. (a15/a31)

  • Bagikan