Waspada
Waspada » 22 Rumah Di Sergai Dihantam Puting Beliung
Headlines Sumut

22 Rumah Di Sergai Dihantam Puting Beliung

Wabup Sergai H Darma Wijaya bersama Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, Kepala Desa Kota Tengah Sahlian saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung, Kamis (11/6) di Dusun IV Desa Kota Tengah Kec. Dolok Masihul. Waspada/Ist
Wabup Sergai H Darma Wijaya bersama Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, Kepala Desa Kota Tengah Sahlian saat meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung, Kamis (11/6) di Dusun IV Desa Kota Tengah Kec. Dolok Masihul. Waspada/Ist

DOLOKMASIHUL (Waspada): Sebanyak 22 rumah di Dusun IV Desa Kota Tengah Kec. Dolok Masihul Kab. Serdangbedagai (Sergai) rusak berat dan ringan, Rabu (10/6) malam, sekira pukul 23:00, akibat dihantam angin puting beliung disertai hujan deras.

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kamis (11/6), usai meninjau sekaligus memberikan bantuan menyatakan, sebanyak 22 rumah warga di Desa Kota Tengah Kec. Dolok Masihul yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung pada Rabu malam.

“Sebelumnya kami juga menerima laporan bahwa ada 7 rumah warga Desa Petuaran Kecamatan Pegajahan yang juga terkena dampak angin puting beliung pada, Selasa (9/6) kemarin,” terang Darma Wijaya.

Tetap Waspada

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengimbau kepada masyarakat Sergai untuk meningkatkan kewaspadaan di masa ini, mengingat beberapa minggu ke depan cuaca diprediksi masih buruk disertai angin kencang menerpa Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Sebagai insan manusia tidak ada yang ingin tertimpa musibah seperti ini, untuk itu saya hadir di sini guna memberi semangat kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung, semoga bantuan yang saya berikan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana puting beliung,” sebut Darma Wijaya.

Ditambahkan Wabup, Sergai saat ini telah memasuki zona merah penyebaran COVID-19, oleh sebab itu Wabup mengimbau kepada masyarakat Sergai untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, jaga kesehatan, rajin mencuci tangan, selalu pakai masker dalam beraktivitas dan jangan lupa hindari keramaian.

Tokoh Masyarakat Sergai Rasdiaman Damanik yang juga anggota DPRD Sergai menyampaikan rasa salut dan bangga terhadap Wabup Sergai H Darma Wijaya yang cepat tanggap dan terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah dengan memberikan bantuan.

Dana Pribadi

Sebelumnya lanjut Rasdiaman Damanik, H Darma Wijaya telah memberikan bantuan kepada 270 korban bencana angin puting beliung. Bantuan yang diberikannya bersumber dari dana pribadinya bukan merupakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Desa Kota Tengah Sahlian belum ada memberi kabar di Desa Kota Tengah terdapat Korban Angin Puting Beliung.

“Saya terkejut pagi tadi dihubungi Wakil Bupati, bapak H Darma Wijaya yang akan hadir mengunjungi warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung, tidak berapa lama Wabup datang, selain meninjau juga memberikan bantuan kepada korban bencana,” imbub Sahlian seraya menambahkan ke 22 rumah korban bencana dalam kondisi rusak berat dan ringan.

Atas nama masyarakat Desa Kota Tengah lanjut Kepala Desa, menyampaikan rasa terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya yang telah memberikan perhatian penuh kepada warga yang tengah tertimpa musibah. (a15/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2