22 ASN Kemenag Palas terima Penghargaan - Waspada

22 ASN Kemenag Palas terima Penghargaan

  • Bagikan

Pantauan waspada, Jum’at (3/1) usai upacara peringatan HAB ke 74 di lapangan MTs N 1 Padang Lawas, 22 ASN jajaran Kementerian Agama kabupaten Padang Lawas terima penghargaan dari presiden RI.

 

Penghargaan diberikan kepada aparatur jajaran Kemenag Palas atas pengabdian 30 tahun satu orang, pengabdian 20 tahun 11 orang dan pengabdian sepuluh tahun 10 orang.

 

Kepala Kantor (Jalan) Kemenag kabupaten Padang Lawas, Drs. H. Amran Hasibuan, menyampaikan bahwa sebelumnya Kemenag Palas juga menggelar berbagai kegiatan, dimulai sejak 23 Desember 2019. Termasuk perlombaan berbagai cabang olahraga dan sejumlah kegiatan lainnya.

 

Semua rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan HAB ke 74, Dan tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat, yang melibatkan ASN jajaran Kemenag serta sekolah dibawah naungan Kemenag Palas.

 

Sementara upacara peringatan HAB Kemenag ke 74 tingkat kabupaten Palas dipimpin wakil Bupati Palas, drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi dan dihadiri Kadis Sosial, Bustami Harahap, S. Sos, Kakan kesbang Linmas, H. Gojali, PLT Kadis Pendidikan, Kepala cabang Bank Sumut, MUI Palas, KUA se Palas, dan Ketua STAIBR, Drs. H.Syafaruddin Hasibuan, MA.

 

Wabup membacakan pidato menteri agama, dengan mengutip pesan pahlawan nasional, almarhum jenderal besar TNi Dr. Abdul Haris Nasution yang sangat brealevan dengan misi yang dijalankan kementerian agama yakni sebagai negara baru kita tidaklah sekedar ingin mengejar ketertinggalannya to negara-negara maju, melainkan sebagai orang beriman kita ingin membangun kehidupan bermartabat spritual dan material dengan Ridha Allah.

 

Dan sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian agama ke 74 tahun 2020, umat rukun, Indonesia maju. Maka kepada seluruh jajaran kementerian agama agar menjadi agen perubahan dalam.memperkuat kerukunan antar umat beragama.

 

Kerukunan antar umat beragama juga merupakan modal bersama dalam membangun negara dan menjaga  intgresi nasional. Kementerian agama hadir melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

 

Wabup meminta agar segenap aparatur kementerian agama untuk memberikan pelayanan kepada umat, namun tetap menjaga nama baik kementerian agama.(a33/B)

 

  • Bagikan