banner 325x300

21 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Pulo Dogom dan Londut

  • Bagikan

 

Aek Kanopan (Waspada): Kabupaten Labuhanbatu Utara per hari ini mencatatkan 212 orang yang terkonfimasi terjangkit Corona virus, 21 orang diantaranya berasal dari desa Pulo Dogom dan Londut Kecamatan Kualuh Hulu, hal tersebut disampaikan dr Mimi Andayani Nasution selaku jubir Team Gugus Tugas Covid 19, kepada Waspada, Rabu malam (21/4).
“Saat ini ada 21 warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 pada Desa Pulo Dogom dan Londut setelah dilaksanakan swab PCR secara masal dalam dua gelombang,” jelas Kabid P2P Dinkes Labura yang juga jubir Team Gugus Tugas Covid Labura, dr Mimi Andayani Nasution, Rabu malam (21/4) pada Waspada.
Tingginya angka penularan virus covid 19 di dua desa ini di perkirakan selain kurangnya pemahaman warga dalam menjalankan prokes, juga kurang maksimalnya team gugus pada dua desa ini dalam menerapkan protokol kesehatan kepada beberapa warga yang sebelumnya diketahui telah terinfeksi positif virus Covid 19 ini.
“Hari ini kita perluas lagi tracing kontaknya dengan melakukan swab PCR masal kepada kontak erat dan kepada warga masyarakat yang mengalami hilang indra penciuman dan rasa serta mengalami demam, ada 53 orang hari ini kita ambil sample swab PCR nya,” jelas dr Mimi.
Sejauh ini, dalam tiga gelombang pelaksanaan swab PCR masal, pihak Dinas Kesehatan dan Team Gugus telah melakukan swab masal kepada sekitar 111 orang warga desa Pulo Dogom dan Londut sebagai upaya tracing kepada kontak erat, tambahnya. (Cim).

Keterangan Fhoto : Waspada/ist
Peta penyebaran virus Covid 19 Labura per 21 April 2021.

  • Bagikan