Waspada
Waspada » 2000 Paket Vaksin Sinovac Tiba Di Toba
Sumut

2000 Paket Vaksin Sinovac Tiba Di Toba

 

TOBA (Waspada): 2000 paket Vaksin Sinovac yang akan digunakan dalam rangka vaksinasi Covid-19 akhirnya tiba di kabupaten Toba, Rabu (3/2) sekira pukul 17.00 Wib.

Rombongan Satgas Covid-19 yang melakukan penjemputan Vaksin dari Medan disambut langsung oleh Bupati Toba Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kepala BPBD dr.Pontas Batubara, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Kepala Inspektorat Wallen Hutahayan, Asisten I Harapan Napitupulu dan Kabag Ops Polres Toba AKP Jhonny Andreas Siregar.

Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea selaku Ketua Tim penjemputan Vaksin Sinovac mengatakan beryukur atas tibanya rombongan dan vaksin dengan selamat di Toba.

“Tadi telah diserahterimakan di Dinas Kesehatan Provinsi sebanyak 2.000 paket vaksin yang akan diperuntukkan kepada 1000 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik,” ujar Juliwan.

Pihaknya telah menyiapkan 20 fasilitas kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi secara serentak pada hari Senin, 8 Februari sebanyak dua sesi masing-masing 40 orang pagi dan 40 orang sore.

Secara khusus Juliwan juga mengucapkan terimakasih kepada Personil Polres Toba yang telah melakukan pengawalan mulai dari keberangkatan sampai tiba di Toba.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Toba dan personil mulai dari semalam hingga saat ini kita tetap di kawal dengan selamat dengan jumlah vaksin yang sama hingga tiba di sini,” pungkas Juliwan.

Bupati Toba dalam sambutannya adapun sistemnya, setelah penyambutan ini, vaksin akan disimpan di gudang vaksin  di kantor Dinas Kesehatan dan akan tetap di kawal termasuk di jaga ketat di lokasi penyimpanan.

Terkait orang pertama yang lebih divaksin, kata Darwin bukanlah dirinya ataupun Wakil Bupati, karena keduanya sudah lewat batas usia target Vaksin Sinovac 59 tahun.

“10 orang pertama yang akan kita vaksin pada hari Jumat,(5/2) pukul 09.00 Wib adalah Kajari Tobasa, Dandim atau yang mewakili, Kepala PN Balige, Kapolres Toba, Sekda atau yang mewakili dan 4 tokoh masyarakat mewakili 1 dari MUI, 1 dari Khatolik, 1 dari HKBP dan 1 dari Methodis dan kita agendakan Jumat pagi sekira pukul 09.00 Wib   dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati,” paparnya.

Selain pimpinan Forkopimda, pihaknya juga diundang seluruh Kepala Puskesmas dan seluruh Camat se Kabupaten Toba.

“Secara serentak akan kita lakukan vaksinasi kepada Tenaga Medis pada hari Senin. Terimakaih kepada Tim yang telah bekerja keras membawa vaksin hingga tiba di sini,” pungkas Darwin.

Pada kesempatan itu, Juliwan juga menyampaikan laporannya kepada Bupati Toba. Dimana, selain 2.000 dosis Vaksin Sinovac pihaknya juga membawa  1670 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan 16 paket APD penanggulangan Covid yang merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi. (a36)

Keterangan foto :
1. Penyerahan berita acara dari Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea kepada Bupati Toba, Darwin Siagian di Halaman Kantor Bupati Toba, Rabu (3/2).Waspada/Ramsiana Gultom.

2. Bupati Toba, Darwin Siagian dan Wakil Bupati Toba menyambut kedatangan Vaksin sinovac bersama Tim Satgas. Waspada/Ramsiana Gultom

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2