Waspada
Waspada » 2000 KK Warga Dairi Hilang Dari Daftar Penerima BST
Sumut

2000 KK Warga Dairi Hilang Dari Daftar Penerima BST

2000 KK Warga Dairi Hilang Dari Daftar Penerima BST

 

SIDIKALANG (Waspada):Banyak warga Dairi di berbagai kecamatan/Kelurahan merasa kecewa disebabkan nama mereka hilang secara tiba tiba dari daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Beberapa warga keluhan Sidikalang yang tidak bersedia disebut namanya kepada Waspada,Senin (19/4) mengatakan merasa kecewa karena namanya secara tiba tiba hilang dari daftar penerima BST tanpa diketahui pebyebabnya.

Sedangkan sebelumnya,saya selaku kepala keluarga tetap menerima bantuan tersebut.

Namun mulai Maret hingga April 2021,saya tidak lagi menerima kartu sebagai pertanda penerima bantuan itu,sebutnya yang mengaku sebagai petani.

Investigasi Waspada dilapangan,juga terjadi diberbagai kelurahan seperti dikelurahan Kutagambir,Sidiangkat dan lainnya.

Sekretaris dinas Sosial Dairi,Adler Sitindaon dikofirmasi Waspada Senin (19/4) mengakui sebanyak 2000 warga di berbagai desa hilang dari daftar penerima BST.

Hal itu terjadi disebabkan penerima tidak sesuai namanya dalam dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Kartu Keluarga (KK).

Misalnya dalam KTP, namanya tertulis Nurti.Dalam KK tertulis Nurty.Selain itu sebelumnya penerima Ayah.

Tetapi karena si Ayah telah meninggal tidak segera dilaporkan kepada kepala desa/Lurah,agar si Istri dapat mengambilnya.

Sitindaon menambahkan,hilangnya nama penerima BST itu bukan bukan kesalahan kami.Ada lagi tiga orang anak yatum piatu dan mereka masih sekolah.

Pertama ayah mereka meninggal.Beberapa bulan kemudian,ibunya juga meninggal.Mereka tidak mendapat BST.

Warga yang namanya hilang dari daftar penerima BST agar segera memperbaiki data dari Catpil,sebutnya.(a24/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2