Waspada
Waspada » 20 Tahun Tak Dialiri Listrik, KPWM Bantu Warga Aek Kanopan Timur
Sumut

20 Tahun Tak Dialiri Listrik, KPWM Bantu Warga Aek Kanopan Timur

Aekkanopan (Waspada) : Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) Labuhanbatu Utara memberikan bantuan  pemasangan instalasi listrik pada seorang warga Lingkungan VI Dusun Sukarendah Kelurahan Aek Kanopan Timur, Nuriyah (65), Minggu (6/12).

Pemasangan instalasi listrik dikediaman Nuriyah (65) warga Aek Kanopan Timur ini merupakan wujud kepedulian dari KPWM pada kaum marjinal yang berada di Labura, hal tersebut dikatakan Eko S Rino sebagai perwakilan dari KPWM kepada waspada, Minggu (6/12).
“Hari ini, kita memulai suatu gerakan sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam membantu warga yang kurang mampu dan kebetulan hari ini KPWM Labura memberikan sedikit bantuan pemasangan listrik dirumah ibu Nuriyah (65) seorang janda yang tinggal sendirian dirumahnya yang sudah lebih 20 tahun belum dialiri listrik,”ucap Eko.
Eko juga menyampaikan bahwa KPWM adalah komunitas yang murni bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan tidak terlibat dan ikut dalam politik.
“KPWM ini adalah komunitas yang tidak ikut ataupun terlibat dalam hal yang berbau politik, apalagi dalam pilkada Labura, sebab anggota komunitas ini berasal dari berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan, ada yang bekerja sebagai ASN Labura, Penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat, pekerja Media serta beberapa pelaku usaha yang berada di Labura,”terang Eko.
Sementara itu warga yang memperoleh bantuan pemasangan listrik Nuriyah (65) mengucapkan terimakasih kepada KPWM yang telah membantunya.
“Terimakasih pada KPWM Labura yang telah membantu memasang listrik dirumah saya, kami sangat senang sekali karena sudah lebih 20 tahun rumah saya belum ada listriknya,” ucap Nuriyah (65) seorang janda yang tinggal sendiri dirumahnya dengan bekerja sebagai buruh cuci dirumah tetangganya untuk menutupi kebutuhan sehari hari.(cim)

Keterangan Fhoto: waspada/ Ilyas Munthe
a. Ibu Nuriyah (65)  warga lingkungan VI Kelurahan Aek Kanopan Timur didepan rumahnya,
b. Petugas PLN sedang memasang meteran dirumah Ibu Nuriyah.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2