Waspada
Waspada » 2 Truk Tabrakan Laga Kambing Di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar
Sumut

2 Truk Tabrakan Laga Kambing Di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar

Warga mencoba membantu supir keluar dari truk yang terlibat lakalantas.Waspada/Ist
Warga mencoba membantu supir keluar dari truk yang terlibat lakalantas.Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Sebuah truk bermuatan rokok milik Perusahaan STTC, BK 8698 WO, yang dikemudikan, Dedi, 40, warga Kota Pematangsiantar, tabrakan laga kambing dengan truk bermuatan beton milik PT Agung Beton, BK 9645 EL, yang dikemudikan, Wawan, 33, warga Kota Binjai, Sabtu (8/2).

Informasi yang dihimpun Waspada melalui saksi mata di lokasi kejadian, Muheri, 28, menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 di Desa Kelembak, Kec Dolok Merawan, Kab Sergai.

Saat itu kondisi arus lalulintas sedang ramai lancar, dari arah Tebingtinggi-Pematangsiantar datang truk bermuatan beton dengan kecepatan tinggi yang tiba tiba mengambil jalur ke sebelah kanan badan jalan.

Dari arah berlawanan datang truk bermuatan rokok dengan kecepatan tinggi juga dan akhirnya tabrakanpun tidak dapat terhindarkan lagi,

Kedua kendaraan ringsek akibat tabrakan laga kambing, diduga sopir truk bermuatan beton mengantuk saat mengemudikan truknya, jelas saksi mata.

Macat Sepanjang 4 Km

Akibat kejadian ini sempat terjadi kemacatan parah sepanjang sekitar 4 Km karena kedua truk yang terlibat lakalantas berada di tengah jalan.

Kemacatan yang ditimbulkan akibat lakalantas yang terjadi di tengah jalan.Waspada/Ist
Kemacatan yang ditimbulkan akibat lakalantas yang terjadi di tengah jalan.Waspada/Ist

Kemacetan yang sudah mengular ini juga mengakibatkan terlambatnya proses evakuasi kedua unit truk yang terlibat lakalantas. Truk derek yang akan mengevakuasi kedua truk tersebut terjebak kemacatan.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP S Siagian saat dikonfirmasi Waspada via telepon, membenarkan kejadian lakalantas tersebut,

Kasat mengatakan kedua unit yang terlibat tabrakan sudah berhasil dievakuasi meskipun sempat memakan waktu yang lama karena sudah sempat terjadi kemacatan yang cukup parah.

Kejadian ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Kedua supir truk hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan.

Hanya saja kemacatan yang ditimbulkan sampai 4 Km, membuat petugas kewalahan mengatur arus lalulintas di lokasi kejadian, ujarnya.

Saat ini kedua supir beserta truk yang terlibat lakalantas sudah diamankan ke Pos Lantas, Polres Tebingtinggi, Kec Dolok Merawan, Kab Sergai, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian, mengimbau kepada pengendara roda 2 dan roda 4 maupun truk, apabila mengantuk lebih baik istirahat terlebih dahulu demi menghindarkan kejadian yang di luar keinginan kita.(ckb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2