2 Rumah Di Gunungsitoli Hangus Terbakar

2 Rumah Di Gunungsitoli Hangus Terbakar

  • Bagikan
Dua unit rumah di Jln. Mhd. Hatta Kelurahan Pasar Gunungsitoli hangus dilalap api, Sabtu (24/12). 2 Rumah Di Gunungsitoli Hangus Terbakar. Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua
Dua unit rumah di Jln. Mhd. Hatta Kelurahan Pasar Gunungsitoli hangus dilalap api, Sabtu (24/12). 2 Rumah Di Gunungsitoli Hangus Terbakar. Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

GUNUNGSITOLI (Waspada): Dua unit rumah semi permanen di Jln. Muhammad Hatta, Kelurahan Pasar Gunungsitoli hangus terbakar dilalap api, Sabtu (24/12).

Peristiwa yang menghanguskan kedua unit rumah milik warga tersebut tidak sempat menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.15 Wib. Penyebab kebakaran masih b3lum dapat dipastikan namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik.

Kapolres Nias, AKBP. Wawan Iriawan, S.IK melalui Ps. Paur Humas Aiptu Yansen Hulu membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Jln. Mhd. Hatta Kelurahan Pasar Gunungsitoli.

Yansen Hulu menyebutkan, api awalnya berasal dari rumah milik Lettu. Inf. Foarota Zebua. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di ruangan lantai I rumah mereka.

Kemudian pemilik rumah tiba tiba melihat gumpalan asap serta nyala api di lantai dua rumahnya. Korban langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Upaya yang dilakukan warga untuk memadamkan api tidak berhasil dan justru api semakin membesar dan menjalar ke rumah di sebelahnya milik Desinia Harefa.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian yang mengerahkan tiga unit mobil Damkar milik Pemko Gunungsiroli langsung berjibaku untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar.

Setelah bekerja keras selama kurang lebih dua jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil mengendalikan api namun kedua unit rumah milik warga tersebut tidak dapat diselamatkan.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, petugas dari Polres Nias saat ini sedang melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dengan mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan beberapa saksi guna memastikan penyebab kebakaran. (a26/C).

 

 

  • Bagikan