2.482 Orang Mendaftar CASN Dan PPPK Asahan

2.482 Orang Mendaftar CASN Dan PPPK Asahan

  • Bagikan
Salah satu pendaftar CASN sedang melihat informasi di situs CASN tentang jadwal pengumuman. 2.482 Orang Mendaftar CASN Dan PPPK Asahan. Waspada/Sapriadi
Salah satu pendaftar CASN sedang melihat informasi di situs CASN tentang jadwal pengumuman. 2.482 Orang Mendaftar CASN Dan PPPK Asahan. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Pemkab Asahan menerima sedikitnya 2.482 pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, untuk memperebutkan 524 formasi.

Kasubbid Informasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Asahan Dewi Rahmadani, saat ditemui Waspada.id, di ruang kerjanya, Selasa (27/7) menjelaskan bahwa pendaftaran CASN dan PPPK sudah ditutup pada 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB, dan berdasarkan data untuk CASN yang mendaftar sebanyak 602 orang (182 laki-laki dan 420 perempuan) yang memperebutkan 17 formasi untuk tenaga medis dan teknis.

“Dari jumlah pendaftar 56 persen adalah warga Asahan, dan selebihnya dari luar daerah,” jelas Dewi.

Sedangkan untuk PPPK pendaftar sebanyak 1.880 orang yang akan bersaing untuk mendapatkan 507 formasi tenaga pengajar, dan untuk validasi langsung ditangani oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

“Sehingga total pelamar CASN dan PPPK sebanyak 2.482 pendaftar, dan tentunya ini akan menjalani seleksi berkas yang akan diumumkan pada 2-3 Agustus 2021,” jelas Dewi.

Dalam pengumuman hasil seleksi berkas CASN dan PPPK ini, lanjut Dewi, pendaftar boleh melakukan sanggahan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, untuk CASN tentunya BKD Asahan akan memberikan jawaban, sedangkan PPPK oleh Kementerian Kemendikbudristek.

“Untuk jadwal sanggah 4-6 Agustus, dan akan dijawab mulai 4-13 Agustus, dan semua itu dilakukan secara online,” jelas Dewi.

Disinggung untuk jadwal ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) untuk CASN, Dewi mengatakan, berdasarkan jadwal dan bila tidak ada perubahan akan dimulai pada 25 Agustus 2021. Sedangkan untuk ujian Kompetensi PPPK menunggu jadwal dari Kemendikbudristek.

“Sistemnya tetap sama seperti tahun lalu, untuk CASN, Asahan akan menjadi tuan rumah untuk beberapa daerah, dan untuk tempat di Aula Dinas Pendidikan Kab Asahan,” jelas Dewi. (a19/a20).

  • Bagikan