Waspada
Waspada » 18 Ribu Pengguna KIS Diberhentikan Oleh Pemko Tebingtinggi
Sumut

18 Ribu Pengguna KIS Diberhentikan Oleh Pemko Tebingtinggi

Ogamota Hulu saat berbincang bincang Soal 18 ribu Pengguna KIS yang diberhentian dengan Waspada diruangan Ketua DPRD Tebingtinggi. Waspada/Kristian Brahmana
Ogamota Hulu saat berbincang bincang Soal 18 ribu Pengguna KIS yang diberhentian dengan Waspada diruangan Ketua DPRD Tebingtinggi. Waspada/Kristian Brahmana Hulu saat berbincang bincang Soal Pengguna KIS dengan Waspada diruangan Ketua DPRD Tebingtinggi. Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Sebanyak 18 ribu pengguna KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) , diberhentikan oleh Pemko Tebingtinggi secara sepihak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, hal tersebut disampaikan anggota DPRD Tebingtinggi, Ogamota Hulu, Rabu(26/2).

18 Ribu Pengguna KIS yang diberikan oleh Pemko sudah tidak aktif, dan masyarakat tersebut meminta tolong kepada dirinya agar menanyakan hal tersebut kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Ia sendiri bingung dengan kedua Dinas tersebut bagaimana sistem pendataan yang dilakukan oleh mereka dan mengapa masyarakat yang sangat susah bahkan cacat malah terhapus dari penerima KIS, ujarnya.

Diakhir perbincangan, Ogamota Hulu meminta Pemko Tebingtinggi memberikan solusi terhadap permasalahan ini, jangan sampai ada korban tewas akibat ditolak pihak rumah sakit, akibat ia sudah dihapus oleh Pemko melalui Dinas terkait sebagai penerima KIS, tegas Ogamota.

Kadis Sosial Kota Tebingtinggi, Syah Irwan saat dikonfirmasi Waspada mengenai hal tersebut menjelaskan, ya kita disuruh menghapus sebagian data penerima KIS, kita hapus, kalau kira kira ia sangat membutuhkan KIS tersebut tinggal kita masukkan lagi, saya rasa itulah solusi yang paling tepat, jelasnya.(Ckb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2