16 Pelajar Diutus Pembelajaran Metode Gasing

  • Bagikan

DOLOKSANGGUL (Waspada): Sebanyak 16 pelajar tingkat SD diutus mengikuti pembelajaran metode gasing selama satu bulan di Institut Teknologi DEL, Desa Sitolu Ama, Kec. Laguboti, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Jonni Gultom mengatakan, pembelajaran matematika metode gasing ini kerjasama Pemkab Humbahas dengan IT DEL. Pembelajaran metode gasing membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan.

Katanya, pembelajaran metode gasing ini selama sebulan yang diikuti 16 orang pelajar dan 16 guru SD di IT DEL.

“Metode gasing berbeda dengan metode pembelajaran yang biasa diajarkan. Dengan metode gasing bisa mengerti lebih cepat sehingga soal yang diberikan mudah dikerjakan,” kata Jonni, Jumat (3/11).

Katanya lagi, metode gasing, anak-anak dapat melakukan perhitungan di luar kepala (mencongak) dengan cepat.

“Kalau yang lama anak harus menggunakan jari untuk menghitung. Tapi cara gasing, anak akan lebih paham karena mudah, dan cepat dikerjakan,” ujarnya.

Dia memaparkan, bahwa ini merupakan program Bupati Humbahas untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

Ditambahkan kegiatan metode gasing ini diharapkan membantu siswa SD dalam mempelajari numerisasi/matematika/perhitungan terutama penjumlahan, perkalian, pengurangan dan pembagian.

Cara pengajarannya menyenangkan, maka siswa nantinya dapat menerima pelajaran dengan baik dan kualitas pendidikan akan meningkat. (cas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *