Waspada
Waspada » 156 Siswa SMA Negeri 1 Lubukpakam  Masuk Perguruan Tinggi Negeri
Sumut

156 Siswa SMA Negeri 1 Lubukpakam  Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Kepala SMA Negeri 1 Lubukpakam Drs. Ramli Siregar, M.Si. (Waspada/ist).

DELISERDANG (Waspada): Sebanyak 156 siswa peserta didik atau alumni SMA Negeri 1 Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia tahun 2020.

Hal ini menunjukkan mutu/kualitas  pendidikan di SMA Negeri 1 Lubukpakam patut  diacungi jempol.

“Ya, pada tahun ini sebanyak 156 peserta didik kita diterima di PTN favorit diseluruh Indonesia.”

D”156 peserta didik yang lulus PTN, 60 Peserta didik diantaranya lulus melalui jalur SNMPTN, 64 peserta didik lulus melalui jalur SBMPTN, 3 peserta didik lulus jalur SPAN-PTKIN dan 29 peserta didik lulus pada Politeknik dan PMB USMI IPB,” kata Kepala SMA Negeri 1 Lubukpakam Drs. Ramli Siregar, M.Si, Selasa (8/9) di Lubukpakam.

Atas prestasi tersebut Ramli mengakui, rasa syukurnya dan bahagia atas keberhasilan peserta didiknya ke beberapa PTN favorit di seluruh Indonesia.

Katanya, semua prestasi yang diraih anak-anak bisa diwujudkan karena kerja sama semua staekholder SMA Negeri 1 Lubukpakam.

“Ditambah dengan semangat peserta didik yang sangat luar biasa. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru serta staekholder SMA Negeri 1 Lubukpakam yang telah berperan aktif dan mendukung proses pembelajaran hingga anak-anak lulus masuk perguruan tinggi negeri,”ungkapnya.

Kepada anak didiknya yang sudah lulus di PTN lanjut Ramli, dia menyampaikan bahwasanya perjuangan anak didiknya tidak sia-sia.

“Semoga nantinya peserta didik yang lulus di PTN  ini bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dengan baik dan ilmu yang didapat berguna bagi nusa, bangsa, agama,” sebutnya.

“Dan kepada peserta didik yang belum memiliki kesempatan untuk masuk ke PTN, silahkan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Swasta yang kualitasnya juga tidak kalah bersaing dengan PTN. Terpenting kalian tetap bersungguh sungguh untuk meraih masa depanmu yang gemilang. Semoga Allah SWT meridhoinya.” tambah Ramli.

Sementara itu, Ramli mengakui
pada saat kunjungan kerja Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun menyampaikan, pesan kepada guru dan pegawai untuk senantiasa bersama-sama menjalankan program Gerak Maju Pendidikan Menengah di Sumut untuk mewujudkan visi Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah dengan 18 poin gerak maju pendidikan untuk Sumut Bermartabat.

Sedangkan Wakasek Urusan Kurikulum SMA I Negeri Lubukpakam Drs.Polmar Banjarnahor menambahkan, dengan banyaknya peserta didik SMA Negeri 1 Lubukpakam yang diterima masuk di PTN, maka semoga dapat memberikan motivasi kepada anak didik yang sedang menimba ilmu di SMA Negeri 1 Lubukpakam.

“Saya berharap seluruh peserta didik yang lulus di PTN dapat menyelesaikan studinya tepat waktu sehingga bisa membanggakan nama sekolah dan orangtuanya. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi peserta didik kita yang lulus melalui jalur apapun,” harap Polmar. (a01/a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2