Waspada
Waspada » 12 Warga Bahorok Diamankan, Satu Preman Jadi Tersangka
Sumut

12 Warga Bahorok Diamankan, Satu Preman Jadi Tersangka

Tersangka GT diamankan petugas dan ditetapkan sebagai tersangka pemerasan serta pengancaman. Waspada/Ist
Tersangka GT diamankan petugas dan ditetapkan sebagai tersangka pemerasan serta pengancaman. Waspada/Ist

BAHOROK (Waspada): Sebanyak 12 warga Tanjung Lenggang, Kec. Bahorok, Kab. Langkat, diamankan Poldasu pasca penyerangan terhadap kelompok preman yang menelan satu korban jiwa.

Selain warga, satu orang preman bernama GT, 31, yang melakukan pemerasan terhadap warga ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Poldasu.

Informasi yang diperoleh dari lokasi, Selasa (14/1), situasi di Tanjung Lenggang dikabarkan sempat kembali memanas. Pasalnya, warga tidak terima 12 orang dari kalangan mereka ikut diamankan.

Untuk menenangkan situasi, personel Polres Langkat dan Detasemen A Pelopor Brimobdasu diturunkan ke lokasi.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Fathir, saat dikonfirmasi via selulernya, menyebutkan situasi sudah kondusif dan aman terkendali.

“Semua proses bagian dari penegakan hukum, agar tidak terjadi lagi tindakan main hakim sendiri. Kami harap seluruh masyarakat dapat menghormati dan mematuhi hukum,” tegas Fathir.

Fathir juga mengakui, dalam penegakan hukum terhadap perkara ini, penyidik tidak pandang bulu. “Tidak hanya warga yang diamankan, pelaku pemerasan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya.

“12 orang pelaku pembakaran dan penganiayaan, penahanannya diambilalih oleh Polda Sumut. Saat ini mereka berada di Polda dalam kondisi sehat wal afiat,” tambah Fathir.

Untuk tersangka GT, lanjut Fathir, dikenakan Pasal 368 ayat (1) KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana subs Pasal 335 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara. (a05/crh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2