Waspada
Waspada » 107 Kades Terpilih Dilantik Serentak
Sumut

107 Kades Terpilih Dilantik Serentak

Dalam sambutannya Zahir mengatakan bahwa Pemkab Batubara saat ini telah berkomitmen penuh dalam membangun kesejahteraan desa. Diharuskan patuh dan taat terhadap regulasi dengan menyesuaikan setiap program desa dengan visi dan misi Bupati Batubara.

Begitu juga dalam penyusunan APBDes harus dibantu oleh Pemkab Batubara bersama camat, beserta konsultan untuk membuat RAB agar diseragamkan dengan visi dan misi Bupati, supaya kepala desa tidak salah dalam mengunakan anggaran sehingga nanti bisa menjadi masalah hukum. “Makanya resiko ini kita minimalisir dan harus kita perkecil.Tidak ada visi dan misi kepala desa, yang ada itu hanya visi dan Misi Bupati dalam membagun Batubara,” ujar Zahir.

Kepala desa ditekankan untuk langsung bekerja dengan melakukan kosolidasi harus senergi dan kompak dalam menjalankan pembangunan.

Di samping tidak boleh mengganti perangkat desa, namun apabila mau diganti harus meminta izin dulu kepada Bupati. Dan segera menetapkan RPJMDes untuk pembangunan yang merupakan perpaduan visi misi kepala desa.(a13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2