1 Orang Positif Covid Di Paluta - Waspada
banner 325x300

1 Orang Positif Covid Di Paluta

  • Bagikan
Pasar Gunungtua

GUNUNGTUA (Waspada) : Terkait adanya satu orang ditetapkan positif Covid-19, masyarakat di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mulai was-was.

“Kami minta keseriusan Pemda Paluta dalam hal pencegahan penularan virus ini, tim Gugus diminta untuk serius dan sigap,” kata warga Paluta.

Dijelaskannya, besok merupakan hari pekan di pasar Gunungtua, Kabupaten Paluta dan sudah pasti ramai. Letak lokasi kediaman pasien Positif tidak terlalu jauh dari pasar dan masih disekitarannya.

“Sudah sampai dimana kesiagaan Pemda dalam hal ini Tim Gugus Tugas untuk melakukan pencegahan penyebarannya, padahal lokasinya sangat dekat dengan pasar, ” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Warga Kecamatan Simangambat. Hari Sabtu merupakan hari pekan setiap minggunya di wilayah Simangambat.

“Kami dari wilayah simangambat juga sangat khawatir karena pedangang yang berjualan setiap hari pekan ke daerah ini kebanyakan dari Gunungtua, ” jelasnya.

Terpisah, Tim Gugus Tugas PemKab Paluta melalui Juru bicara Lairar Rusdy mengatakan, saat ini langkah awal yang dilakukan melalui Puskesmas Gunungtua yaitu tracking dan penyemprotan desinfektan.

Untuk wilayah simangambat, dan kecamatan lainnya akan dilakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan untuk melakukan langkah antisipasi.

Diketahui, pasien Positif Covid-19 adalah perempuan inisial RN (57) asal Kecamatan Padang Bolak. Dan saat ini diisolasi si RSUD Gunungtua, Kabupaten Paluta.

Pasien ditetapkan Positif Covid-19 dari hasil swab test dengan metode RT_PCR dari salah satu rumah Sakit di Sumut. (a29)

  • Bagikan