1 Bulan 4 Kali Banjir, Warga Minta Sumbangan Di Jalan

  • Bagikan
1 bulan 4 kali banjir, warga Dusun 2 Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai sedang meminta sumbangan di Jalan, Rabu (17/11). Waspada/Muslim Lubis
1 bulan 4 kali banjir, warga Dusun 2 Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai sedang meminta sumbangan di Jalan, Rabu (17/11). Waspada/Muslim Lubis

SERDANGBEDAGAI (Waspada): Selama bulan November ini terjadi 4 kali banjir di Dusun 2 Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sehingga warga minta sumbangan di pinggir jalan, Rabu (17/11).

Menurut warga Dusun 2 Desa Pekan Kamis, Gitok, 21, saat sedang minta sumbangan di pinggir jalan mengatakan, “Kami meminta sumbangan ini untuk keperluan makanlah,” katanya.

Gitok mengungkapkan, banjir ini sudah 4 kali selama 1 bulan ini, “Tiap minggu bang, ampun kali lah,” ungkapnya.

Warga Dusun 2 Desa Pekan Kamis, Beni Naibaho, 42, membeberkan, banjir hari ini terjadi sejak subuh sekitar jam 4.30 WIB sampai sekarang, “Kurasa ini maulah naik lagi gambar-gambarannya,” bebernya.

“Akibat hujan lebat tadi malam banjir ini, sehingga rumah sayapun mulai masuk air ke rumah, kedalamannya ada yang hampir 30 centimeter ini kalau di sekitar rumahku,” ungkapnya.

Beni, sangat berharap kepada pemerintah, “Kami sangat berharap agar sungainya segera dikorek dan benteng-benteng parit dibagusin dan ditinggikan lagi,” harapnya.

Selanjutnya warga lain yang sedang di pinggir jalan saat minta sumbangan, Rizal, 45 menjelaskan, “Hampir 10 rumahlah di kampung kami Dusun 10 ini terdampak banjir, dan hingga saat ini belom ada bantuan dari pemerintah,”.

Ada sekitar 1 Km di Sungai Kerapuh yang tersumbat, “Sudah bolak balik dimohonkan untuk sungai agar dikorek, untuk itu kami berharap kepada pemerintah agar mohonlah segera sungainya dikorek, mohon kali aku,” ucapnya dengan penuh harapan. (cml).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *