banner 325x300

1.953 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Tobasa

  • Bagikan
Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus foto bersama dengan rombongan saat meninjau pelaksanaan seleksi CPNS Pemkab Tobasa di SMP Negeri 4 Laguboti, Senin (10/2). Waspada/IST

WASPADA (Tobasa) : Sebanyak 1953 orang peserta mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Toba Samosir. Ujian CPNS ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Laguboti, Senin (10/2).

Penerimaan CPNS bertujuan untuk mengisi formasi sesuai kebutuhan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tobasa. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tobasa bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Sumatera Utara melaksanakan seleksi CPNS formasi tahun 2019 secara transparan dengan menggunakan system Computer Assisted Test (CAT).

Wakil Bupati Toba Samosir Ir.Hulman Sitorus meninjau langsung pelaksanaan seleksi CPNS sekaligus memberikan arahan kepada peserta.

Dalam arahannya, Hulman meminta agar seluruh peserta serius dalam mengikuti seleksi ini. “Kami berharap saudara-saudara lulus dengan cara-cara yang baik dan mengikuti aturan-aturan yang sudah dijelaskan oleh BKN Regional Sumut dan BKD Kab.Toba Samosir. Besar harapan kami, siapapun yang lulus jadi PNS tahun ini adalah orang orang terbaik yang Tuhan berkati”, harap Hulman.

Kepala BKD Toba Samosir Drs.Kasten Panjaitan,MM saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya jumlah pendaftar CPNS untuk Kab.Toba Samosir sebanyak 2640 orang, sementara yang lulus seleksi administrasi dan sekaligus menjadi peserta 1953 orang.

“Formasi penerimaan CPNS tahun 2019 ini sebanyak 99 orang, dan tingkatan pendidikan yang mengisi formasi tersebut adalah program D3 dan program S1. Sementara Jadwal pelaksanaan seleksi ini dimulai tanggal 10 sampai 14 Pebruari 2020. Untuk hari pertama, Senin ada 4 sesi, Selasa 5 sesi, Rabu 5 sesi, Kamis 5 sesi, dan Jumat 1 sesi denfan rincian, peserta untuk setiap sesi sebanyak 100 orang”, terang Kasten.

Turut hadir, Koordinator BKN Regional VI Medan Enrich Simanungkalit, Kabag OPS Polres Tobasa Kompol Efendi Sinaga, Kapolsek Laguboti AKP Bazoka, Camat Laguboti Piktor Pangaribuan dan Kepala SMP Negeri 4 Laguboti Parlindungan Hutapea. (crg)

  • Bagikan