Suci Asal Asahan Tembus 3 Besar KDI 

KISARAN (Waspada) Berkat usaha keras penyanyi asal Kab Asahan Suci Apriani Sitorus berhasil tembus 3 besar dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019.

Suci Asal Asahan Tembus 3 Besar KDI 
Finalis KDI 2019 Suci Apriani Sitorus bersama Bupati Asahan H.Surya B.Sc, Sekdakab Asahan Taufik ZA, Kapolres Asahan, Ketua Bhayangkari Polres Asahan Ny Dodot Mayasari Sihombing Ketua TP PKK Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, dan puluhan siswa dan masyarakat.Waspada/Sapriadi

Suci merupakan putri kedua dari pasangan Backtiar Sitorus dan Rosmita Sinurat, warga Telorom, Dusun III, Desa Bahung Sibatu-batu, Kec Seidadap, Kab Asahan, yang memulai terjun di dunia musik sejak umur 5 tahun, mulai dari penyanyi lepas, dan hingga bergabung dalam grup musik Bekti Intertaint dengan manager Surya Bakti.

Dari sanalah Suci mulai aktif bernyanyi dan ikut audisi Rising Star namun tidak sampai puncak. Oleh sebab itu masyarakat bersama Forkopimda Asahan terus menggalang dukungan untuk Suci, yang kini lolos 3 besar KDI, sehingga putri asal Asahan ini sukses dalam kontes ini dan menjadi urutan pertama.

Saat Suci pulang kampung, Selasa (15/10) bersama Pemkab Asahan dan Polres Asahan, serta masyarakat, Suci diarak keliling kota Kisaran dan membuat acara di Cafe Calisto Kisaran yang dihadiri masyarakat dari segala lapisan.

 
"Hal yang menarik dari Suci, dia bisa menyanyikan semua gender musik, dangdut, pop, dan rock, sehingga dia mempunyai nilai lebih dari penyanyi lainnya," jelas manager Bekti Intertaint Surya Bakti, saat berbincang dengan Waspada. 

 

Sedangkan Bupati Asahan H. Surya B.Sc, mengucapkan selamat kepada Suci yang telah berhasil masuk 3 besar KDI, dan berpesan agar Suci tidak menyia-nyiakan harapan orang tua, karena doa mereka adalah kunci keberhasilan. Dan jangan pernah lupa kepada orang yang berjasa. "Insya Allah, mudah-mudahan Suci berhasil. Kita berhasil bukan karena diri kita sendiri, karena ada orang lain yang mendorongnya," jelas Surya.

 
Sedangkan Suci sendiri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan dan Forkopimda, yang telah memberikan dukungan sehingga dirinya bisa berdiri sebagai finalis KDI. "Terimakasih banyak atas dukungannya. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. kalau bukan atas dukungan masyarakat Asahan, saya tidak akan bisa di titik ini," jelas Suci. (a15/a31)