Sri Wartawati Optimis Usaha Kulinernya Maju

MEDAN(Waspada): Sri Wartawati yang sudah 30 tahun dalam dunia usaha, akhirnya memutuskan membuat Brand Usaha Wakno sebagai awal memajukan usaha kulinernya.

Sri Wartawati Optimis Usaha Kulinernya Maju
Sri Wartawati optimis merintis kuliner Soto Wakno. Waspada/Anum Saskia


Wakno  nama singkatan suaminya Sutrisno yang pernah kerja di bank swasta di Medan. Setiap hari orang-orang di kantor kerap memanggil suaminya dengan sapaan Wakno. 

Maka kata Sri Wartawati, ia ingin nama sapaan suaminya diabadikan di bidang usaha kulinernya dan munculah nama Soto Wakno. Mengandalkan ruko di Jln Gagak Hitam No 5/107 Ringroad Medan, diapun membuka Soto Wakno dengan cita rasa yang tidak diragukan.

Dalam membangun bisnis, Sri mengaku tidak pernah khawatir. "Tipsnya berbisnis itu, harus yakin. Tidak boleh ragu-ragu atau iseng-iseng. Niatnya, harus kuat,” imbuhnya.

Dari sejumlah bisnis yang dijalankannya Sri mengaku bisnis kuliner tetap menjadi primadonanya.“Dari semua usaha yang dijalankan itu, yang paling enak kuliner. Karena kalau dibilang resesi atau payah jualan, tapi kalau makanan itu enak, pasti,” imbuhnya.

Khusus untuk bisnis barunya ini, Sri mengaku mengandalkan bumbu racikan sendiri dan tidak menggunakan bahan penyedap MSG.

Sedangkan untuk media promosi, Sri mengaku mengandalkan media sosial dan teman-teman yang selama ini mendukung usahanya. Ia juga aktif di instagram, facebook serta googlebisnisku.

Dari aneka usaha tersebut Sri telah memberdayakan delapan orang tenaga kerja. Ke depan dari usaha ini dia memiliki impian agar bisa berkembang dan semakin dikenal masyarakat luas.(m37)