Spurs Sedang Gelisah

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino (foto), mengakui Tottenham Hotspur gelisah setelah menelan kekalahan memalukan dari klub divisi empat Colchester United pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Spurs Sedang Gelisah
Getty Images

 "Ketika Anda punya skuat yang sedang gelisah, maka selalu sulit. Anda kehilangan waktu dan Anda perlu memulihkan waktu yang terbuang," beber Pochettino, seperti dikutip AFP, Rabu (25/9).

Spurs kalah 3-4 dalam adu penalti setelah ditahan 0-0 oleh tim yang berada 71 tingkat di bawahnya. Gelandang Christian Eriksen dan winger Lucas Moura gagal menjebol gawang Colchester dalam drama 12 pas tersebut.

Eriksen justru tengah menjadi sumber kekalutan Spurs. Dia terang-terangan menyatakan ingin tantangan baru pada akhir musim lalu, tetapi harapannya untuk pindah kandas.

Bek Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld dan Victor Wanyama juga menghadapi masa depan yang tidak menentu di London.

Pochettino mengaku ada banyak masalah di balik layar yang menjadi pemicu turunnya performa Spurs di awal musim ini. Padahal beberapa bulan lalu mereka mencapai final Liga Champions.

"Itulah kami sekarang. Mungkin penampilan kami bagus, tetapi Anda perlu ekstra mental, koneksi dan energi untuk bersama, bukan agenda-agenda berbeda di skuat," papar pelatih asal Argentina tersebut.

"Kami perlu waktu lagi untuk membangun kebersamaan yang dibutuhkan ketika Anda bermain pada level ini. Kami sedang berada pada periode agak menyulitkan, kami tetapi kami terus bekerja mencari solusi," tekad Pochettino

Everton, Leicester City, Southampton, dan Watford menjadi empat dari enam tim Liga Premier yang berhasil lolos ke putaran empat, menyusuli jejak juara bertahan Manchester City serta Arsenal. (m15/afp)