Speedline Delium 5 Besar Kejuaraan Tim

Kejurnas Sprint Rally

Speedline Delium 5 Besar Kejuaraan Tim
ZULFANDI Harahap (3 kanan) bersama pereli Nasional Rifat Sungkar dan Eddy WS di sela Kejurnas Sprint Rally 2019 Seri 3 dan 4. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tim reli Sumut, Bilazz Speedline Delium sukses naik podium kelas F2 dalam seri ke-3 dan 4 Kejurnas Sprint Rally 2019 di Sirkuit Swaranadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi.

Torehan prestasi dalam balapan berlangsung Sabtu dan Minggu (19-20/10) ini cukup membanggakan dengan menurunkan pereli Zulfandi M Harahap bersama co-driver wanita Nadia Sasmita dengan mobil spesifikasi kelas F1 (1.500cc) Toyota Yaris

Keduanya yang sukses naik podium keempat setelah bersaing mobil spesifikasi lebih tinggi di kelas F2 (1.700cc), juga menempati 5 terbaik kejuaraan tim.

"Awalnya, kami menargetkan naik podium kelas F1. Namun, kemudian tertantang membuktikan kemampuan di kelas F2 dan ternyata bisa bersaing dengan mobil spek lebih tinggi, bahkan naik podium keempat," papar Zulfandi M Harahap di markas tim Jl Gaperta Ujung Medan, Rabu (23/10) sore.

Tak hanya memboyong trofi dari persaingan kelas F2, tim Bilazz Speedline Delium juga memboyong trofi untuk kejuaraan tim, dimana tim ini masuk 5 Besar sebagai peringkat kelima.

Zulfandi M Harahap mengatakan, tim Bilazz Speedline Delium menjadikan seri 3 dan 4 Kejurnas Sprint Rally 2019 sebagai evaluasi stamina dan kemampuan mobil menjelang seri 3 Kejurnas Rally 2019 digelar Pengprov IMI Sumut di Parapat.

Diakuinya, masih cukup tebalnya asap menyelimuti Sirkuit Swarna Dwipa Muara Bungo, Jambi, menjadi ujian untuk melihat kemampuan stamina pereli dan co-driver tim Bilazz. Keduanya merasa kesehatannya sedikit terganggu dengan masih tebalnya asap.

Licinnya sirkuit juga menjadi ujicoba bagi kemampuan mobil, dimana tak sedikit pereli yang tergelincir akibat beratnya lintasan. "Banyak evaluasi yang akan menjadi bekal kami menghadapi Kejurnas Rally di Parapat, Sumut," kata Zulfandi lagi.

Tim Bilazz Speedline Delium juga bertekad mengukir prestasi dalam Kejurnas Rally 2019 seri 3 di Sumut. "Meski persaingan bakal lebih sengit, berbekal penampilan di Muara Bungo, Jambi, kami lebih percaya diri dan siap," kata Zulfandi.

Dia mengaku sudah tak sabar tampil di Kejurnas Rally dan mengapresiasi kinerja Pengprov IMI Sumut yang sebelumnya juga sukses menggelar reli APRC. "Pasti lintasannya lebih menarik dan menantang dengan alam yang lebih indah pada lintasan nantinya, karenanya kita salut IMI Sumut menggelar Kejurnas di Parapat," tambah pria ramah ini.

Dikatakan, menggelar Kejurnas Rally 2019 di Parapat ide yang luar biasa, sebab selain membuktikan Sumut merupakan gudang pereli andal, Kejurnas Rally 2019 di Parapat juga sangat tepat dalam upaya mempromosikan objek wisata Sumut.

"Melalui rally dapat mempromosikan provinsi Sumut yang memiliki destinasi wisata Danau Toba, berkelas dunia. Sebab itu, semua pihak termasuk pereli harus terpanggil untuk menyukseskan even kebanggaan Sumut ini," tutupnya. (m47/B)