Sopir Truk Dan DPRK Simeulue Minta Jalan Parah Diperbaiki

SIMEULUE (Waspada): Sejumlah sopir truk dan DPRK meminta Bupati Simeulue segera memperbaiki jalur jalan yang rusak parah.

Sopir Truk Dan DPRK Simeulue Minta Jalan Parah Diperbaiki
Ini adalah bagian badan jalan yang rusak antara Linggi dan Sinabang. Foto diambil beberapa waktu lalu. Waspada/Rahmad

Hengky Karnado, 33 warga Desa Suka Maju Sinabang yang saban hari "membawa" mobil dump truk colt diesel menyebutkan, salah satu ruas jalan yang rusak parah itu adalah jalur Linggi sampai dengan Air Pinang.

Akibat parahnya jalur jalan yang sudah diaspal masa  awal Pemerintahan Bupati Darmili dan tidak dirawat pemerintah saat ini, Hengky dan rekan rekan seprofesinya yang lalu lalang mengangkut material pasir dan batu, sering mengalami masalah.

"Bocor ban, rusak roda bahkan pernah patah as," sebutnya. Kemudian tak jarang karena saling mengelak lubang nyaris tabrakan bahkan katanya acap melihat pengguna kendaraan roda dua jatuh di jalur itu.

Keluhan akan buruknya kondisi jalan jalur utama/ruas satu satunya yang menghubungkan kota Sinabang dan pemukiman warga dari bantasan Linggi hingga Air Pinang disampaikan Juraidah, Dedi Hudaya dan sejumlah warga di medsos.

Hamuzaimi sopir truk L300 dari Desa Labuan/Kawat Kecamatan Teupah Selatan juga mengeluh soal buruknya jalan dari Anao menuju Ibu Kota kampung tinggalnya Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue. Dia berharap segera diaspal.

Anggota DPRK Simeulue dari PAN yang juga Ketua Fraksi Merah Putih menyatakan khusus perbaikan jalur jalan dari dan Ke Sinabang Luan Balu, istimewa yang rusak parah di sekitar daerah Linggi dan Air Pinang kata Sunardi sudah disampaikan dalam pandangan fraksi di Rapat Paripurna DPRK Simeulue beberapa waktu lalu.

Kenyataan di lapangan Sunardi mengaku kecewa dengan penanganan oleh eksekutif yang hanya tambal sulam.

Bupati Erli Hasim menyangkut penanganan jalur jalan rusak dari Linggi Air Pinang pada satu acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid Desa Ganting menyebutkan hal itu tanggung jawab Pemerintah Pusat.

Dikonfirmasi ulang kepada Kabag Humas, Dodi Juliarti BA yang beberapa waktu lalu di depan belasan wartawan diangkat Erli sebagai wakilnya untuk memberikan keterangan menyebutkan, atas konfirmasinya ke Kadis PU, untuk ruas jalan Sinabang-Air Pinang itu tanggungjawab Provinsi Aceh. Katanya Pemerintah Kabupaten Simeulue sudah mengusulkan untuk segera diperbaiki.

"Mudah mudahan dalam waktu yg tidak terlalu lama segera direspon pihak Provinsi Aceh," jawab Dodi atas nama Bupati Erli. (crm)