Polisi Gadungan Kabur saat Tahu Mobil yang Ditilangnya Penuh Detektif

Polisi Gadungan Kabur saat Tahu Mobil yang Ditilangnya Penuh Detektif
Polisi gadungan bernama Valiery Portluck di New York, Amerika Serikat, hanya bisa tertunduk lesu saat diboyong untuk mendekam di balik jaruji besi atas tingkahnya yang konyol.

     Niat ingin sok jago malah berakhir di penjara. Hal inilah yang dialami oleh Valiery Portluck, seorang pria asal Kota New York, Amerika Serikat, karena dengan sengaja menjadi polisi gadungan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

     Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/8), mengutip laporan polisi, kisah bermula saat Portluck yang sering menjalani aksinya sebagai polisi abal-abal itu berkeliling kota mencari mangsa. Ia kemudian melihat sebuah mobil van tanpa plat nomor di Hicksville, Long Island, pada Jumat pukul 11.00 waktu setempat.

Baca juga: Terlalu Lama Sajikan Makanan, Pelayan Ditembak Mati

     Melihat kesempatan emas, Portluck yang saat itu mengendarai Nissan Sentra langsung menyalakan sirine dan klaksonnya. Ia kemudian dengan penuh rasa percaya diri memberhentikan kendaraan tersebut. Dengan pongahnya, pria 25 tahun itu lantas menanyakan surat-surat kendaraan yang dihentikannya.

     Namun, ada hal yang ia tidak ketahui. Mobil itu disesaki oleh sekelompok detektif elektronik dari Departemen Kepolisian Nassau County yang sedang bertugas. Para detektif itu lantas menunjukkan tanda pengenal kepolisian mereka. Melihat hal itu, Portluck pun ‘merinding disko’. Tak menunggu waktu lama, ia langsung ngibrit ketakutan.

     Saking takut dan groginya, Portluck bahkan melarikan mobilnya ke arah yang salah. Ia ngebut 130 km/jam melawan jalur di jalan tol Long Island. Melihat ‘kegilaan’ itu, para detektif kemudian menghubungi patroli polisi jalan raya. Tak lama, polisi gadungan itu pun ditangkap. Ia ditahan atas tuduhan menjadi polisi gadungan, berkendara dengan ceroboh, dan melarikan diri dari lokasi.

Baca juga: Serang Batman, Pria Singapura Dibui dan Dicambuk

     Saat dimintai keterangan oleh stasiun televisi News 12, para tetangga Portluck tidak terkejut jika pria itu harus berurusan dengan polisi. Mereka sudah dapat menebak jika suatu saat nanti Portluck akan kena batunya. Ibaratnya, orang satu kampung sudah tahu kelakuan konyol Portluck. Para tetangga sering melihat pria itu memasang strobo dan sirine di mobilnya.  

     “Saya sering melihat (Portluck) memasang lampu biru dan merah di mobilnya. Ia sering berkeliling kampung dengan gagahnya memamerkan sirine mobilnya itu,” ujar Michael Winn, tetangga Portluck, kepada News 12.  

Baca juga: Ingkar Janji, Wali Kota Didandani jadi Perempuan

     Meski sempat mendekam di penjara, saat ini Portluck telah dibebaskan setelah mencapai kesepakatan dengan pihak kepolisian. Namun ia akan disidang pada 22 Agustus mendatang atas kelakuan buruknya yang tidak bertanggung jawab itu. (daily mail/And)