SMPN 3 Langsa Boyong 4 Juara Di Ajang KIPAS Se Sumut

LANGSA (Waspada): Siswa SMP Negeri 3 Langsa berhasil memboyong empat juara di Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (KIPAS) Ke 8 se Sumatera Utara tingkat SMP yang digelar sejak 23 hingga 27 Oktober 2019 lalu di SMK Negeri 1 Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

SMPN 3 Langsa Boyong 4 Juara Di Ajang KIPAS Se Sumut
Siswa SMP Negeri 3 Langsa saat menerima tropi Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (KIPAS) Ke 8 se Sumatera Utara, baru-baru ini.Waspada/ist
SMPN 3 Langsa Boyong 4 Juara Di Ajang KIPAS Se Sumut
SMPN 3 Langsa Boyong 4 Juara Di Ajang KIPAS Se Sumut

Kepala SMP Negeri 3 Langsa, Sopian, MPd, Kamis (31/10) mengatakan, Alhmdulillah siswa/i SMP Negeri 3 Langsa kembali mengukir prestasi yang gemilang. Kali ini empat juara berhasil diboyong siswa di Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (KIPAS) Ke 8 se Sumatera Utara.

 

Empat juara yang berhasil diboyong, yakni juara 2 kategori tim tervaforit, juara 3 lomba peraturan baris- berbaris (PBB) terbaik, juara 3 Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) dan juara 3 terbaik luar daerah se Sumut. 

 

Dikatakan Sopian, Paskibra ini merupakan wadah yang positif bagi pelajar dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Dengan ekstrakurikuler ini, siswa diajarkan lebih disiplin, berkarakter, sopan, santun, solid dan kompak. Sebagai generasi emas di masa depan yang gemilang, dibutuhkan generasi yang tangguh dan berkarakter.

 

Walaupun demikian, prestasi gemilang ini tidaklah datang sendiri dengan mudah, namun semuanya berkat kegigihan dan semangat para siswa yang selalu mengikuti latihan dengan disiplin seminggu tiga kali untuk bisa tampil diajang Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (KIPAS) Ke 8 se Sumatera Utara tersebut.

 

"Terimakasih kepada para guru, para pelatih, dan para siswa semoga dengan prestasi ini menjadi motivasi bagi para pelajar-pelajar lainnya untuk bisa menunjukan bakatnya di berbagai cabang esktrakurikuler di sekolah," tandas Sopian.(m43)