SMA Plus Sipirok Gelar Stadium General Di USU

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Yayasan Pendidikan Marsipature Hutanabe (YPmhb) SMA N 2 Plus Sipirok, Kab.Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) gelar stadium general  di USU untuk memperkuat pemahaman mahasiswa terkait keanekaragaman hayati di Tapsel

SMA Plus Sipirok Gelar Stadium General Di USU
Ir.Siti Yunita Siregar, Pembina YPmhb SMAN 2 Plus Sipirok, Tapsel ( 4 kiri depan) fhoto bersama dengan nara sumber dan Panitia stadium general. Waspada/ist.

Ir.Siti Yunita Siregar, Pembina YPmhb, Selasa (12/11) mengatakan stadium general yang digelar di Aula Fakultas MIPA USU pada 1 Oktober 2019  menghadirkan Gunawan Alza. S.Hut dari BKSDA Wilayah III P.Sidimpuan dan Deputi Direktur Yayasan Ekosistem Lestari, Mistar Kamsi S.Si.

Seminar dengan topik pengungkapan dan pemanfaatan  keanekaragaman Hayati di kawasan Hutan Tapsel, lanjut Siti Yunita selain untuk memperkuat wawasan mahasiswa sebagai kaum intelektual, juga untuk memotivasi akadem agar melakukan riset terkait hayati di seputar kawasan hutan Tapsel

YPmhb SMA Negeri 2 Plus Sipirok sebagai bahagian dari lembaga pendidikan, juga memiliki peran untuk memberikan pencerahan dan pencerdasan kepada masyarakat termasuk gerasi muda."Ini bentuk kepedulian kita terhadap kondisi alam dan hayati di wilayah Tapsel," tuturnya. 

Menurutnya, jika akademisi dan peneliti termotivasi untuk melakukan penelitian tentang keanekaragaman hayati di kawasan hutan Tapsel, maka hasilnya dapat dijadikan sebagai salah satu referensi untuk penguatan pelestarian alam kedepan. 

Gunawan Alza. S.Hut dari BKSDA Wilayah III P.Sidimpuan dan Deputi Direktur Yayasan Ekosistem Lestari, Mistar Kamsi S.Si menjelaskan bahwa kawasan hutan Tapsel masih menyimpan sejumlah hewan yang dilindungi.(cml/B).