SMA Al Azhar Plus Medan Raih  ”Indonesian Most Inspiring Education Award 2019 ”

    MEDAN (Waspada): Perguruan Al Azhar Medan tak henti menorehkan prestasi membanggakan, baik di tingkat lokal maupun nasional. Yang terbaru ini, SMA Al Azhar Plus di bawah pimpinan Kepala Sekolah Drs. Binawan Setia,S.T., M.Si..Untuk kesekian kalinya sekolah ini meraih penghargaan “Indonesian Most Inspiring Education Award 2019 sebagai sekolah favorit “The Best Islamic School & Highly Recommended of The Year 2019” berdasarkan pilihan masyarakat  Jumat,22 Nopember 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel-Jakarta yang diserahkan mewakili Kementerian Koperasi dan UKM.

SMA Al Azhar Plus Medan Raih  ”Indonesian Most Inspiring Education Award 2019 ”
Kepala SMA Al Azhar Plus (tengah) menerima penghargaan “Indonesian Most Inspiring Education Award 2019 sebagai sekolah favorit “The Best Islamic School & Highly Recom-mended of The Year 2019” di Grand Sahid Jaya Hotel-Jakarta belum lama ini. Waspada/Ist

Pembina dan Ketua Yayasan Perguruan Al Azhar, H.Machyuzar Nasution dan Ibu Ir.Riza Novida menyambut baik penghargaan tersebut, sekaligus sebagai kado prestasi untuk Perguruan Al Azhar yang bertepatan dengan perayaan hari guru nasional ke-74 di kampus tersebut. Penghargaan ini diberikan oleh Indonesian Development Achievement Foundation, Indonesia Biography Center dan Venna Event Management yang merupakan lembaga independen yang telah dipercaya dalam tingkat nasional. 
    Pada perayaan HUT PGRI ke-74 tersebut juga Yayasan Perguruan Al Azhar menganugrahkan Teacher of The Year sebagai guru teladan tahun 2019 yakni Yuswarida, S.Pd. yang berasal dari SMA Al Azhar Plus sekaligus penyematan Peniti Emas kepada Guru/ Pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun.
    "Penghargaan nasional ini tentu sangat membanggakan karena selain membawa nama sekolah, kami juga ikut mengharumkan nama kota Medan hingga tingkat nasional, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh yayasan dan seluruh guru terhadap program-program yang dilakukan sekolah. seperti peningkatan iman dan takwa siswa, setiap harinya ini bisa dilihat pada pagi  siswa yang melaksanakan shalat Duha, kemudian dilanjutkan salat Zuhur di siang hari hingga shalat Ashar di sekolah,"ujarnya. 
    Selain itu, pihaknya juga memberikan pelayanan kepada semua peserta didik untuk mengembangkan bakat dan potensinya. Sebab, menurutnya, setiap orang memiliki minat dan keahlian masing-masing sehingga tidak bisa digeneralisasikan.’’Karenanya sejak awal masuk sekolah ini, kami berusaha mengenali potensi setiap siswa. Setelah itu baru kami bimbing dan kembangkan keahliannya tersebut,” ujar Binawan.
    Dengan begitu, imbuhnya, tidak hanya prestasi akademik yang bisa ditorehkan, tetapi juga non-akademik. Dan yang terpenting, mereka pun memiliki akhlak yang mulia. Ke depan sekolah akan terus mengembangkan program-program seperti ini. ’’Namun tentunya, kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak. Sebab proses pendidikan itu kan tidak hanya di sekolah, tetapi juga di rumah dan masyarakat. Sehingga jika semua bersinergi, tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan akan tercapai,” mengakhiri penjelasannya. Erzilmarkos