Siwan Siswanto Pimpin DPRD P. Sidimpuan

P. SIDiMPUAN (Waspada): Ketua Pengadilan Negeri (PN) P. Sidimpuan Julius Panjaitan melantik 30 anggota DPRD Kota P. Sidimpuan periode 2019-2024 di aula Gedung DPRD, Jl Sudirman P. Sidimpuan, Rabu (14/8). 

Siwan Siswanto Pimpin DPRD P. Sidimpuan
Ketua PN P. Sidimpuan Julius Panjaitan melantik 30 orang anggota DPRD P. Sidimpuan Periode 2019-2024, Rabu (14/8). Waspada/Mohot Lubis
Siwan Siswanto Pimpin DPRD P. Sidimpuan

Dalam pelantikan yang dihadiri Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres P. Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusannato, ditetapkan, Ketua sementara DPRD P. Sidimpuan Siwan Siswanto dari Partai Golkar dan Rusydi Nasution sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra. 

Penetapan Siwan Siswanto dan Rusydi Nasution sebagai pimpinan sementara DPRD P.Sidimpuan didasarkan pada hasil perolehan kursi dan surara terbanyak yang diraih parpol peserta Pemilu 209. Partai Golkar meraih 6 kursi dan Partai Gerindra 4 kursi. Sebenarnya PAN juga 4 kursi, namun akumulasi jumlah suara Partai Gerindra lebih banyak. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Wali Kota P.Sidimpuan mengatakan, 30 anggota DPRD yang dilantik tersebut harus membela kepentingan rakyat karena anggota DPRD merupakan wakil rakyat yang diberi amanah lewat Pemilu. 

'Dengan kewenangan yang saudara miliki tentunya digunakan untuk membela kepentingan rakyat tanpa membeda-bedakan golongan atau kelompok masing-masing," kata Gubsu. 

Untuk itu Gubsu meminta agar wakil rakyat mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan, kelompok masing-masing. "Saudara merupakan representasi rakyat,” tegas gubernur dalam sambutan tertulisnya. 

Siwan Siswanto sebagai Ketua sementara DPRD P.Sidimpuan menegaskan, untuk melanjutkan program kerja anggota dewan periode 2014-2019 yang belum terealisasi dan memadukannya dengan program kerja DPRD yang baru demi mewujudkan visi-misi Pemerintah Kota P. Sidimpuan.(Cml/B).