Siswa SMKN 3 Kunjungi Pusat Rehabilitasi Narkoba

MEDAN(Waspada): Dalam rangka memberi penjelasan dan pemahaman secara nyata,kepada siswa tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba,siswa SMKN 3 Medan dibawa ke Pusat Rehabilitasi Narkoba di Sibolangit Center.

Siswa SMKN 3 Kunjungi Pusat Rehabilitasi Narkoba
Waspada/ist Kepala SMKN 3,H.Maraguna Nasution menyerahkan cenderamata disela kunjungan.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 3 Medan,H.Maraguna Nasution MAP,Jumat(13/9).

Dikatakan,kunjungan pusat rehabilitasi narkoba,bisa menjadi sarana pembelajaran bagi siswa,agar mereka tidak tergiur menggunakan narkoba.

Apalagi,adanya iming-iming mendapatkan uang dengan mudah dengan cara menjual narkoba.Maka kata Maraguna,siswa SMKN 3 diingatkan untuk berhati-hati dalam berteman,terutama dalam menerima barang titipan dari teman sebaya apalagi dijanjikan mendapatkan uang.


"Dengan kunjungan ini siswa melihat langsung dampak buruk pengguna narkoba.Sehingga muncul rasa takut untuk mencoba. Sebagai generasi bangsa,siswa SMKN 3 harus bebas dari penyalahgunaan narkoba hingga mereka masa depannya cemerlang,"kata Maraguna sembari menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari PLS siswa kelas X Tp 2019 / 2020.


Ditambahkanya,saat kegiatan pihaknya memberikan cenderamata berupa bola kaki agar bisa dimanfaatkan mereka yang sedang direhabilitasi.(m37)