Satu Pria Bersenpi Tewas Ditembak Di Sawang

LHOKSEUMAWE (Waspada): Seorang pria bersenjata api rakitan bernama Abdurrahman alias Tentra Raman, dilaporkan tewas dengan luka tembak di Desa Peunteut Kecamatan Sawang Kab. Aceh Utara. 

Satu Pria Bersenpi Tewas Ditembak Di Sawang
Ilustrasi

Korban diduga tewas setelah terlibat kejar-kejaran dan baku tembak dengan anggota Polres Lhokseumawe, Senin (2/12) dini hari. 

Pasca insiden berdarah itu, pihak Polres Lhokseumawe masih enggan memberikan keterangan karena kasus itu sedang dalam pengembangan. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pria itu disergap polisi di kawasan pematang sawah hingga terjadi aksi hit and run. 

Menurut informasi yang beredar menyebutkan Abdurrahman merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sudah menjadi buronan Polres Lhokseumawe. Abdurrahman dianggap berbahaya lantaran masih memiliki sepucuk senjata api rakitan.

Setelah berhasil dihujani timah panas, pada dini harinya jenazah Abdurrahman langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cut Mutia di Desa Buket Rata. 

Petugas medis Rumah Sakit Cut Meutia langsung melakukan visum dan kini jenazahnya disimpan dalam lemari pendingin di dalam kamar mayat. 

Sementara Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan dan Kasubag Humas Salman Al Farasi sama-sama membenarkan adanya insiden kontak tembak yang menewaskan satu pria bersenjata rakitan. 

Namun sayang, keduanya justru memilih bungkam dan tidak dapat melayani konfirmasi secara detil, karena alasan kasus itu sedang dalam pengembangan lebih lanjut. Akan tetapi, polisi berjanji akan menggelar konferensi pers terkait kasus itu tanpa menyebutkan waktunya.

"Benar adanya satu pria tewas ditembak. Namun soal yang lain belum bisa kami jawab sekarang karena sedang dalam pengembangan. Hasil pengembangan nanti, akan kami rillis secara resmi, mohon waktu," katanya. (b16)