Ronaldo Belum Rencana Pensiun

TURIN, Italia (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo belum berencana pensiun dalam waktu dekat dan bisa saja masih tetap bermain sampai usia 40-an.

Ronaldo Belum Rencana Pensiun
Twitter

 “Saya tidak pernah memikirkan pensiun. Mungkin saya bisa pensiun tahun depan, atau saya bisa saja bermain hingga usia 40-41 tahun,” ucap Ronaldo, seperti dikutip dari Goal, Rabu (21/8).

Meski sudah berusia 34 tahun, megabintang Juventus itu terbukti masih prima sekaligus subur gol. Bahkan pada musim perdananya bersama Super Juve, Ronaldo mampu mengemas 28 gol dari 43 laga di semua kompetisi.

 “Apa yang selalu saya katakan adalah menikmati momen. Saya harus selalu menikmati hadiah tersebut setiap hari,” beber suami Georgina Rodríguez (foto) dan ayah dari empat putra tersebut. 

Ronaldo tak lupa menyebutkan bahwa 2018 merupakan tahun yang paling sulit bagi dirinya secara pribadi. Pasalnya, dia harus berurusan dengan tuduhan pemerkosaan oleh mantan model Kathryn Mayorga pada September tahun lalu.

Mayorga mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh Ronaldo di kamar hotel Las Vegas tahun 2009 silam. Kasus ini kemudian dibatalkan Pengadilan Nevada pada Juni 2019.

 "Ketika orang mempertanyakan kehormatan Anda, itu menyakitkan. Sangat menyakitkan terutama karena saya memiliki keluarga besar, istri dan anak cerdas yang mengerti banyak hal," tutur Ronaldo.

"Ini kasus yang membuat saya tidak nyaman mengekspresikan diri. Tetapi sekali lagi, kepolosan saya telah terbukti. Itu membuat saya bangga," klaim mantan mesin gol Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Setelah masalahnya di luar lapangan selesai, sekarang Ronaldo bertekad membawa Super Juve menjuarai Liga Champions. "Juventus menambah kekuatan dengan sangat baik dan menjadi tim yang punya ambisi untuk menjuarai setiap kompetisi, termasuk Liga Champions," tegasnya. (m15/goal)