Ribuan Jamaah Larut Dalam Selawat Maulid Nabi

IDI (Waspada): Ribuan jamaah larut dalam lantunan selawat yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Kota Idi, Kamis (7/11) malam.

Ribuan Jamaah Larut Dalam Selawat Maulid Nabi
BUPATI Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, bersama unsur muspida lainnya ikut melantunkan selawat nabi dalam kegiatan 'Aceh Timur Berselawat' di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Kota Idi, Kamis (7/11) malam. Waspada/M. Ishak

Kegiatan yang mengusung tema 'Aceh Timur Berselawat' itu digelar Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur itu dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Meskipun diguyur hujan lebat, namun jamaah tidak berhenti mengumandangkan selawat nabi. 

Hadir antara lain Bupati Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Ketua PN Idi, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, Sekda Aceh Timur, para staf ahli, para asisten, unsur pimpinan OPD, alim ulama, santri, ASN dan ribuan jamaah dari berbagai majelis taklim dijajaran Pemkab Aceh Timur.

Kegiatan Aceh Timur Berselawat ikut didukung Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), Aswaja Aceh Timur, Tastafi Aceh Timur, Majelis Taklim Sirul Mubtadin Wilayah Aceh Timur, Nahdhatul Ulama (NU) Aceh Timur, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh Timur, DPD KNPI Aceh Timur, DPD LAN Aceh Timur dan insan pers.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam kesempatan itu mengapresiasi atas dukungan seluruh pihak yang telah ikut membantu suksesnya kegiatan itu, sehingga 'Aceh Timur Berselawat' benar-benar menggema. "Ini adalah syiar, kita berselawat ini sebagai bentuk ingat dan cinta kita umat sebagai Nabi Muhammad SAW," katanya.

Disisi lain, Bupati Aceh Timur mengharapkan agar umat Islam untuk meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehar-hari, baik siddiq-nya rasul, amanah-nya rasul, tabligh-nya rasul dan fatanah-nya rasul. "Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT dan menjauhkan segala larangan-Nya," demikian Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib. (b24)