Ratusan Batang Tanaman Ganja Ditemukan Di Langsa

LANGSA (Waspada): Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, TNI dan Polri menemukan ratusan batang tanaman ganja di perairan Alue Burung, Gampong Simpang Lhee, Kec. Langsa Barat, Sabtu (3/8) sore. Ratusan batang ganja berumur sekira satu minggu hingga satu bulan dengan ketinggian sekira 70 cm, ditanam di unggukan atau pondok yang berada di antara alur sungai.

Babinsa Koramil 22/Langsa Barat, Kesatuan Kodim 0104/Atim, Kopda Alex Ginanjar dan Babinkantibmas Langsa Barat, Bripka M Akhiyar mengatakan, mendapat informasi seseorang menanam ganja di pondok yang sudah tidak berpenghuni.

Tim gabungan langsung menuju TKP melakukan penggerebekan, namun setiba di lokasi tidak ditemukan pemiliknya. "Menuju lokasi harus menggunakan bot, dan tim menyita ratusan batang pohon ganja sebagai barang bukti," sebutnya.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yullenny, SH, MH di dampingi Danramil Langsa Barat Lettu Inf Supryanto mengatakan, penemuan ratusan batang ganja dari informasi masyarakat yang diteruskan kepada petugas patroli rutin hutan.

Ada sekira 200 batang dengan rincian 160 batang usia satu bulan lebih dengan ketinggian 75 cm dan 40 batang masih semai dengan ketinggian 3 cm. "Semua batang ganja kita sita dan akan dilakukan penyelidikan lanjutan," tegasnya. (m43)