Ratusan Anak PAUD Ikut Lomba HAN

IDI (Waspada): Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Anfal (RA) Se-Aceh Timur, mengikuti aneka lomba dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, Rabu (2/10). 

Ratusan Anak PAUD Ikut Lomba HAN
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, menyampaikan sambutan ketika membuka Aneka Lomba Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 di Gedung ISC Aceh Timur di Idi, Rabu (2/10). Waspada/M. Ishak.

Kegiatan yanng dimotori Bidang Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur itu dipusatkan di sejumlah titik dalam Komplek Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi. Perlombaan itu dibuka Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd.

Ketua Panitia Pelaksana, Ridwan, S.Pd, MM, dalam laporannya menyebutkan, ratusan peserta mengikuti lomba Bidang Finger Paiting (melukis dengan jari), Lomba Azan, Hafalan Surat-Surat Pendek, Kreasi Baru Daerah dan Bercerita Tanpa Alat. "Seluruh peserta merupakan hasil seleksi yang dilakukan di tingkat Wilayah Unit Pelaksana Tugas (UPT) Disdikbud se-Aceh Timur," kata Ridwan.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menjelaskan, puncak peringatan HAN tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan. Tujuannya untuk memberikan ruang terhadap anak dalam berinovasi dan berkreasi sesuai dengan bakat dan minat.

"Namun yang paling penting adalah kita selaku orangtua dan guru pendidik harus memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus," kata Saiful Basri.

Dia berharap, melalui momentum HAN maka sayogianya lembaga dan sekolah sebagai penyelenggara PAUD dan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kepedulian dan menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminatif. (b24).