Pujian Khusus Kepa

BUKAREST (Waspada): Spanyol mempecundangi Rumania 2-1 di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Kamis setempat (Jumat WIB), demi menjaga catatan sempurna pada Kualifikasi Euro 2020 Grup F.

Pujian Khusus Kepa
Kepa Arrizabalaga

Sebuah eksekusi penalti kapten Sergio Ramos dan gol striker Paco Alcacer, hanya bisa dibalas oleh tuan rumah melalui Florin Andone.

Hasil itu menjadi kemenangan kelima La Roja besutan Robert Moreno yang memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin.
 

Moreno secara memuji aksi Kepa Arrizabalaga (foto) yang banyak melakukan penyelamatan gemilang di menit-menit akhir. “Saya senang dia (Kepa) akhirnya membantu kami, tetapi saya juga senang dengan pekerjaan yang lain,” pujinya.

“Memang benar dia telah menyelamatkan kami dengan penampilan yang menonjol. Saya mendorong semua orang untuk terus bekerja dan mereka akan memberi kami sukacita di masa depan,” klaim Moreno melalui Sports Mole, Jumat (6/9).

Sejak sepak mula, Spanyol tampil agresif bahkan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga. Ramos membuka keunggulan menit 29 lewat titik putih menyusul pelanggaran Ciprian Deac terhadap Dani Ceballos.

Meski terus menekan, El Matador baru bisa menambah keunggulan dua menit memasuki babak kedua lewat Alcacer. Bomber Borussia Dortmund itu berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Jordi Alba.
 

Andone yang baru dimasukkan pelatih Cosmin Contra menit 57 menggantikan Claudiu Keseru, hanya butuh dua menit untuk memberikan kontribusi. Dia mengalahkan Ramos dalam duel udara untuk menanduk umpan sundulan Romario Benzar.

Rumania sebetulnya memperoleh keuntungan menit 79, saat Diego Llorente diganjar kartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran kerasnya terhadap George Puscas. Namun mereka gagal memanfaatkannya berkat penampilan Kepa. (m15/sm)