PSMS Wajib Mengatasi Persiraja

MEDAN (Waspada): PSMS Medan akan melakoni laga krusial menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Langsa, Kamis (17/10) sore mulai pukul 15.30 WIB.

PSMS Wajib Mengatasi Persiraja
logo PSMS

Dalam laga ini skuad Ayam Kinantan harus bisa menorehkan kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. PSMS masih menyisakan satu laga lagi melawan  Aceh Babel United, 21 Oktober mendatang.

Seperti diketahui saat ini PSMS  mengoleksi 31 poin dan berada di posisi keenam klasemen sementara Wilayah Barat. Jika mampu mengatasi Persiraja, mereka akan mengoleksi 34 poin. Pesaing terdekat PSCS Cilacap dan Perserang mengoleksi 33 poin dan juga tinggal menyisakan satu laga.

Pelatih Jafri Sastra mengatakan, PSMS memang harus memenangkan laga ini jika ingin menembus babak delapan besar. Menurutnya, para pemain juga sudah siap secara teknis permainan maupun mental bertanding.

"Sore ini kami sengaja tidak latihan, sebab kami sedang mempelajari kekuatan Persiraja melalui video room. Tentu laga besok (Kamis-red) harus bisa dimenangkan dengan kekuatan yang ada," ujar Jafri.

Dirinya mengakui jika laga nanti sangat penting bagi tim asuhannya. Namun tim pelatih berharap para pemain jangan sampai terbebani, sehingga malah membuat skema permainan yang sudah direncanakan jadi berantakan.

"Kami harus bisa memanfaatkan dua laga ini dengan kemenangan. Kalau sudah menang tak perlu lagi berharap dari hasil pertandingan yang lain," tegasnya.

"Saya juga sudah sampaikan kepada pemain, kalau mau lolos ada di tangan kalian. Makanya harus tampil tanpa tekanan," tambah Jafri.

Terkait bermain di daerah netral Stadion Langsa, Jafri mengaku tidak mau ambil pusing dan hanya fokus kepada pertandingan.

"Tidak ada masalah, kami sudah OT tadi pagi, lapangannya memenuhi syarat. Sekarang bagaimana persiapan anak-anak saja," tutupnya.

Hal senada juga dikatakan pemain PSMS Afiful Huda yang mengaku punya motivasi tinggi untuk mengatasi Persiraja. 

"Tidak ada pilihan lain. Tim harus siap menang di laga ini dan kami juga sudah mempersiapkan semuanya," tekad Afiful. (cat/I)