PSMS Panggil Legimin Cs Latihan

MEDAN (Waspada): PSMS Medan kembali memulai persiapan mengikuti Liga 2 musim 2020. Persiapan diawali dengan memanggil 11 pemain asli Sumatera Utara.

PSMS Panggil Legimin Cs Latihan
SEKUM PSMS, Julius Raja memberi arahan kepada para pemain yang kembali dipanggil untuk latihan di Stadion Kebun Bunga Medan, Senin (2/11). Waspada/Arianda Tanjung

Pemain yang dipanggil adalah Legimin Rahardjo, Dio Hasibuan, Wira Satria, Bayu Tri Sanjaya, Eki Fauji, Natanael Siringo-ringo, Egas Adashi, Aidun Sastra, dan Bayu Anggara.

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan persiapan dini ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan tim menatap musim 2020. Sekaligus untuk mewujudkan target promosi ke Liga 1 pada musim selanjutnya.

"Pada musim 2020 nanti, PSMS akan mengutamakan pemain asli daerah untuk perkuat tim. Manajemen bahkan sudah membuka seleksi berjalan bagi pemain yang ingin bergabung dengan PSMS," ujar Julius Raja, Senin (2/12).

Ditanya sosok pelatih yang akan menangani skuad Ayam Kinantan, Julius menjelaskan untuk sementara masih dipercayakan kepada Kapten Tim Legimin Rahardjo dan direktur teknik sembari mencari sosok pelatih yang cocok menangani tim untuk musim 2020.

"Kami masih akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait masalah pelatih. Namun untuk sementara, masih Legimin dan direktur teknik yang pimpin latihan," jelas Julius.

Direktur Teknik PSMS, Nobon Kayamuddin menilai inisiatif manajemen mempercepat pemanggilan pemain untuk mulai berlatih merupakan langkah bagus menatap musim depan.

"Saya mengapresiasi langkah manajemen yang mengutamakan pemain asli putra daerah untuk bergabung. Saya siap memberi masukan bagi manajemen maupun pelatih untuk melakukan upaya maksimal persiapan musim depan seperti dalam hal seleksi pemain," katanya.

Persiapan cepat yang dilakukan manajemen PSMS tidak hanya untuk menatap komptisi musim 2020, tapi juga rencana menghadapi turnamen pra musim seperti Piala Presiden.

Latihan dini ini juga langkah bagus guna mendapatkan pemain berkualitas dari hasil seleksi. Seperti diketahui sebelumnya, PSMS gagal promosi ke Liga 1 usai gagal lolos dari penyisihan grup di babak 8 Besar Liga 2 karena hanya menempati posisi ketiga. (cat)