Waspada
Waspada » PSMS Langsung Geber Persiapan
Olahraga PSMS Medan

PSMS Langsung Geber Persiapan

PSMS Kalahkan Bansar FC

MEDAN (Waspada): Polri akhirnya memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar oleh PSSI. Sejumlah pihak pun memberikan tanggapan positif atas kebijakan tersebut, termasuk pengurus PSMS Medan.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan keputusan yang diambil Polri pastinya disambut baik banyak pihak, khususnya masyarakat pecinta sepakbola. Tentunya dengan begini, manajemen PSMS akan langsung mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen pramusim.

“Ini kabar baik. PSMS pastinya akan ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Menpora ini,” kata pria akrab disapa King ini, Kamis (18/2).

Dijelaskan, begitu mendapat kabar baik tersebut manajemen PSMS langsung melakukan rapat dengan tim pelatih. Rapat membahas sejumlah persiapan yang akan dilakukan untuk ikut dalam Piala Menpora 2021.

“Jadi nanti kami akan membahas untuk waktu latihan tim itu kapan saja. Yang jelas intensitasnya akan ditingkatkan agar performa pemain juga meningkat,” tegasnya sembari berkata untuk pelatih akan dipercayakan kepada Ansyari Lubis.

Untuk target, kata Julius, PSMS tidak mau muluk-muluk. “Targetnya step by step saja. Karena inikan yang akan dihadapi tim-tim Liga 1. Bagi saya bisa lolos dari babak penyisihan grup saja sudah bagus,” ujarnya lagi.

Lanjut Julius, PSSI bersama PT LIB sudah melakukan pengundian grup Piala Menpora 2021, tapi masih dalam dua skema. Pertama, PSMS berada di Grup C bersama Persija, PS Sleman, Persipura, dan Persiraja. Kedua, PSMS berada di Grup B bersama Arema FC, PS Sleman, Persipura, dan Persiraja.

“Untuk tuan rumah masih belum dipastikan, yang jelas antara Kota Malang atau Sleman. Bagi kami tidak ada masalah main di mana pun yang penting tim siap berlaga,” tutupnya.

Seperti diketahui, Polri telah resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepakbola nasional Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret-25 April.

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

“Semoga semua pemangku kepentingan sepakbola, baik klub, pemain dan juga para suporter dapat menjaga komitmen bersama terutama terkait protokol kesehatan yang menjadi prioritas,” ujar Listyo.

Kemudian, Kapolri menegaskan bahwa turnamen pramusim ini menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Pria asal Maluku itu menyebut bahwa pihaknya tidak segan dalam membuat keputusan andai turnamen pramusim tidak dapat berjalan sesuai rencana.

“Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi,” tutur Listyo.

Kapolri pun berharap turnamen pramusim yang akan disebut sebagai Piala Menpora 2021, bisa jadi hiburan masyarakat yang sedang terkungkung pandemi Covid-19. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2