Mahyadi Berkeinginan Latih PSMS - Waspada

Mahyadi Berkeinginan Latih PSMS

  • Bagikan
Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Nama Mahyadi Penggabean (foto kiri) sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Medan, khususnya para pecinta PSMS.

Mahyadi menjadi salah satu pemain yang sukses bersama skuad Ayam Kinantan di awal-awal tahun 2000-an. Tercatat, dirinya mampu membawa PSMS tiga kali juara Piala Bang Yos tahun 2004, 2005, dan 2006. Juga turut membawa PSMS runner-up Divisi Utama 2007.

Lama tak terdengar, ternyata saat ini mantan bek adalan PSMS ini sudah menjadi pelatih di PS Palembang U-17. “Alhamdullilah sekarang dipercaya jadi Pelatih PS Palembang U-17,” kata pria berusia 39 ini kepada Waspada, Jumat (19/3).

Dikatakan bila keberhasilannya saat ini tidak terlepas dari penampilan apiknya saat membela PSMS. Bahkan karena bermain bagus di PSMS, dirinya sempat membela Timnas Indonesia di sejumlah turnamen internasional seperti SEA Games Vietnam (2003), Kualifikasi Pra Piala Dunia vs Turkmenistan, Piala Tiger (2004), SEA Games Filipina (2005), AFF Cup dan Asian Cup (2007).

“Ya, kurang lebih delapan tahun main di PSMS tentunya saya punya kenangan tersendiri dan pastinya tidak bisa saya lupakan. Bagaimana mental juara dan kekompakan tim itu sangat saya rasakan di sana (PSMS),” tegasnya.

Mengingat banyaknya kenangan bersama PSMS, Mahyadi mengaku suatu saat nanti memiliki keinginan menjadi pelatih PSMS.

“Pasti saya ingin kembali ke PSMS. Kalau sebagai pemain tidak mungkin lagi, maka suatu saat nanti saya ingin kembali ke sana sebagai pelatih,” katanya.

“Terlebih saat ini saya juga sedang menimba ilmu sebagai seorang pelatih. Saya ingin terus meningkatkan lisensi kepelatihan,” tambahnya lagi.

Tak lupa, Mahyadi berdoa agar PSMS dapat kembali berprestasi seperti era Perserikatan dan tahun 2000-an. “Jelas saya ingin PSMS kembali lagi seperti dulu. Bagaimana tim-tim di Indonesia segan saat menghadapi PSMS,” tutupnya.

Selain PSMS, tercatat Mahyadi Panggabean sempat memperkuat sejumlah klub papan atas di Tanah Air seperti Persik Kediri (2008-2010), Sriwijaya FC (2010-2013), Gresik United (2013-2014), Persela Lamongan (2015), dan Kalteng Putra (2016). (m33)

  • Bagikan