PSMS Makin Percaya Diri

MEDAN (Waspada): PSMS Medan berhasil menjaga trend positif hingga pertandingan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia musim ini. Tercatat skuad Ayam Kinantan hanya sekali menelan kekalahan dengan lima kemenangan dan satu kali hasil seri. 

PSMS Makin Percaya Diri
GELANDANG PSMS Eki Fauji berupaya melewati pemain Persita dalam pekan ketujuh Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/7).(Waspada/Arianda Tanjung/B)

 Bahkan, dari empat laga terakhir PSMS belum terkalahkan, baik pada laga kandang maupun tandang. PSMS kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 16 poin atau hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Persiraja Banda Aceh yang meraih 18 poin.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengatakan para pemainnya kini dalam performa yang baik. Bahkan ketika ditinggal sejumlah pemain inti, baik karena cedera, akumulasi kartu, bahkan dipanggil seleksi timnas, tim tetap mampu meraih hasil maksimal.

"Tentu kalau mereka dapat bermain konsisten seperti ini, maka target awal tim lolos ke babak 8 Besar Insya Allah bisa terealisasi. Bahkan malah bisa lebih, tapi itu kembali lagi bagaimana tekad dan motivasi mereka di pertandingan selanjutnya," ujar Gurning, Rabu (24/7).

Dikatakan, secara mental Legimin Rahardjo cs saat ini semakin percaya diri untuk mengarungi kompetisi. Namun dia tetap ingatkan para pemainnya agar jangan cepat berpuas diri dan jumawa, karena itu yang akan menjadi lawan terkuat.

“Pemain harus tetap maksimal dalam latihan dan instropeksi diri sehingga tidak mambuat kesalahan-kesalahan dalam pertandingan selanjutnya. Perjuangan masih sangat panjang, karena kompetisi baru memainkan tujuh pertandingan,” ucap Gurning.

Dikatakan, tim pelatih juga terus melakukan evaluasi setiap kali selesai bertanding. Ini dilakukan agar segala kekurangan tim bisa diperbaiki secepatnya sehingga dapat kembali siap dan maksimal dalam menatap laga-laga selanjutnya.

 "Pertandingan selanjutnya akan semakin berat dengan menghadapi lawan-lawan yang tentunya akan semakin kuat. Jadi saya minta kepada anak-anak agar tetap fokus mempersiapkan diri karena kompetisi masih sangat panjang," tambahnya.
         

Tambahan tiga poin saat mengalahkan tim kuat Persita Tangerang pada Selasa (23/7) sore di Stadion Teladan sempat membawa PSMS memuncaki klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan raihan total 16 poin.

Namun posisi PSMS turun ke peringkat kedua seiring kemenangan Persiraja Banda Aceh atas tamunya Blitar United dengan skor 2-1. PSMS kembali akan bertanding menghadapi tuan rumah Babel United pada Minggu (28/7). (cat)