PSMS Kontra Babel United Ditunda

MEDAN (Waspada): Laga PSMS Medan kontra Babel United dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 2 Indonesia 2019 yang mestinya berlangsung di Stadion Teladan Medan pada Jumat (27/9) sore ini mulai pukul 16.00 WIB, akhirnya ditunda.

PSMS Kontra Babel United Ditunda

Penundaan ini terkait panitia pelaksana pertandingan yang tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan dari Polrestabes Medan. Hal ini sesuai dengan surat Nomor:B/13.127/IX/IPP.3.2.6/2019.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengakui pihak Panpel sudah menerima surat dari Polrestabes Medan terkait penundaan laga PSMS.

“Fix memang sudah ditunda dan suratnya juga sudah dapat. Namun kami berharap agar paling tidak laga hanya ditunda menjadi Sabtu (28/9)," ujar Julius Raja, Kamis (26/9).

"Itupun kami akan melihat kondisinya. Kalau memang unjukrasanya besar, kemungkinan akan ditunda lagi," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan sebelumnya PSMS sudah mendapat izin tanding dengan surat tertanggal 12 September 2019. Namun karena Jumat ada unjuk rasa, polisi harus konsentrasi menjaga situasi massa yang bakal tertumpuk di kawasan Gedung DPRD Sumut dan Mapolda Sumut dengan tuntutan menolak RUU KUHP dan pencabutan UU KPK serta pembebasan mahasiswa yang ditangkap usai demo di DPRD Sumut pada Rabu (24/9) lalu.

Julius Raja juga berharap permohonan perpindahan hari bisa dikabulkan karena persiapan sebagai tuan rumah sudah dilakukan. Termasuk tim tamu yang sudah tiba di Medan.

"Memang yang jelas tim rugi secara operasional karena laga ini ditunda. Terkait lawan juga biaya kerugiaannya karena tambahan satu hari akan dibantu PSMS," kata Julius. (cat/C)