Polsek P. Brandan Tangkap Pengedar Narkoba

P. BRANDAN (Waspada): Polsek P. Brandan menangkap seorang pengedar narkoba yang selama ini sudah menjadi target operasi dari salah satu lokasi di daerah pesisir Lorong VIII, Desa Perlis, Kec. Brandan Barat, Rabu (11/9). Dari tersangka Az, 43, petugas menemukan barang bukti 41 paket ganja, 1 bungkus besar daun ganja dibalut dengan kertas koran, dua paket bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisi sabu, dan satu paket kecil sabu.

Polsek P. Brandan Tangkap Pengedar Narkoba
BARANG bukti narkoba jenis ganja dan sabu yang berhasil disita tim Opsnal Polsek P. Brandan dari pengedar narkoba. Waspada/Ist

Menurut keterangan, penangkapan berawal informasi dari warga bahwa ada seorang lelaki memiliki narkoba jenis sabu dan daun ganja. Menerima laporan ini, tim Opsnal Polsek P. Brandan dipimpin Kanit Reskrim, Iptu D. Ginting segera bergerak ke sasaran. Setiba di lokasi petugas menemukan seorang lelaki berada di dalam satu rumah.

Tanpa membuang waktu, petugas mengamankan Az, kemudian melakukan penggeledahan di seputar TKP (tempat kejadian perkara). Hasilnya, petugas menemukan barang bukti puluhan paket narkotika golongan I jenis ganja termasuk dua pekat kecil sabu. Saat diintrogasi petugas, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya. Untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut, petugas menggelandang pria bertubuh kekar dan berkumis tebal tersebut ke Mapolsek.

Penangkapan sang pengedar narkoba ini sempat menjadi pusat perhatian warga di daerah pesisir pantai itu. Kapolsek P. Brandan Iptu Dahnial Saragih, SH dikonfirmasi Waspada mengatakan, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor: 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (a02)