Polsek Blangpidie Santuni Warga Kurang Mampu

BLANGPIDIE (Waspada): Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Blangpidie, jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Iptu Karnofi, bersama sejumlah personil, Jumat (8/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, berkunjung ke rumah Nek Zainab (80), salah seorang warga dhuafa di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Polsek Blangpidie Santuni Warga Kurang Mampu
KAPOLSEK Kota Blangpidie Iptu Karnofi, mengunjungi rumah Nek Zainab, salah seorang kaum dhuafa di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Abdya, sekaligus memberikan santunan, Jumat (8/11). Waspada/Syafrizal

Kedatangan Kapolsek Karnofi beserta personil ke rumah orang tua dhuafa tersebut, dalam rangka menyalurkan santunan kepada wanita uzur itu, untuk membantu meringankan beban dalam menutupi kebutuhannya sehari-hari.

Di sela kegiatan, kepada wartawan Kapolsek Karnofi mengatakan, kunjungan ke rumah Nek Zainab, merupakan program rutin pihaknya. Selain untuk berbagi dalam membantu keperluannya sehari-hari, program yang diberi nama Jumat Barokah itu, juga sebagai momen untuk memperkuat tali silahturahmi, antara pihak kepolisian dan masyarakat. “Tujuan kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sekaligus bersilahturahmi di hari Jumat penuh berkah ini,” ungkapnya.

Kehidupan Nek Zainab kata Karnofi, sangat memperihatinkan. Untuk itu, diperlukan uluran tangan orang-orang yang mampu. Selama ini, Nek Zainab tinggal sendiri di rumah sederhana miliknya. Terlebih dalam kondisi umur yang sudah renta, dia bertahan hidup dengan serba keterbatasan. “Nek Zainab tinggal sendiri, sementara umurnya sudah lanjut dan banyak keterbatasan. Pemberian santunan ini diharapkan bisa membantu kehidupan Nek Zainab,” katanya.

Karnofi mengatakan, mengunjungi masyarakat di setiap Jumat, merupakan program rutin dilaksanakan pihaknya. Dengan kegiatan, diharapkan keberadaan aparat kepolisian, dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

Bantuan yang disalurkan, dalam setiap kali kunjungan ke rumah-rumah warga itu memang tidak seberapa. Namun, manfaatnya tentu akan sangat besar dirasakan oleh mereka yang menerima. Apalagi mereka hidup dalam serba keterbatasan dan butuh bantuan.

Amatan Waspada di lokasi, Nek Zainab sangat terharu dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih, kepada Kapolsek dan rombongan. “Saya sangat berterimakasih atas kunjungannya, semoga selalu diberikan kemudahan kepada bapak Kapolsek dan rombongan,” ujarnya sambil berurai air mata. (cza)