Polres Musnahkan 18.880 Gram Sabu Dan 9.840 Ekstasi

TANJUNGBALAI (Waspada) : Polres Tanjungbalai memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi di halaman Mapolres setempat, Rabu (16/10). 

Polres Musnahkan 18.880 Gram Sabu Dan 9.840 Ekstasi
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Forkopimda memperlihatkan 18 kilogram sabu dan ekstasi yang akan dimusnahkan.Waspada/Rasudin Sihotang

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan total sabu yang dimusnahkan sebanyak 18.880 gram dan ekstasi 9.840 butir. Narkotika ini disita dari empat laporan polisi selama tiga bulan terakhir dengan lima tersangka. 

Kelimanya ialah SH dengan BB 8.983,59 gram sabu dan 9.840 butir ekstasi. Kemudian tersangka Mun alias Nawir dengan BB 7.736 gram sabu, tersangka AD dan Bai 2.000 gram sabu, dan tersangka Jul alias Ari 160,84 gram sabu. Sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air panas, sedangkan ekstasi diblender lalu dituangkan dalam air panas selanjutnya dibuang ke septik tank. 

Kapolres dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pemberantasan segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Saat ini katanya, Kota Tanjungbalai sangat marak peredaran narkoba, bahkan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. 

Sehingga tambahnya, perlunya kerjasama semua elemen untuk memberantas dan menghapuskan narkoba dari Kota Tanjungbalai. Bila hanya mengandalkan pemerintah papar kapolres, maka hasilnya tidak akan maksimal. 

Mewakili Wali Kota Tanjungbalai, Mulkan dan Tokoh masyarakat Zainal Arifin mengapresiasi kinerja nyata kepolisian untuk menyelamatkan bangsa dari bahaya narkoba. Mereka berharap kepolisian semakin intens memberantas narkoba, salah satunya dengan program Polmas Polisi Rindu Masyarakat (PRM). 

Turut hadir mewakili Wakil Ketua PN Tanjungbalai, Salomo Ginting, Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai, mewakili Kalapas, Monang Saragih, dan seluruh  undangan. Sebelum dimusnahkan, barang bukti sabu dan ekstasi diuji keasliannya oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut. (a32)